Ingin Usir Suarez, Barcelona Wajib Bebaskan Kontrak Rp242 M

Senin, 31 Agustus 2020 - 07:04 WIB
loading...
Ingin Usir Suarez, Barcelona Wajib Bebaskan Kontrak Rp242 M
Barcelona harus mengeluarkan 14 juta euro untuk memutus sepihak sisa kontrak Luis Suarez/Foto/bleacherreport.net
A A A
BARCELONA - Rencana Barcelona melepas sejumlah pemain seniornya memakan biaya besar. Untuk 'mengusir' Luis Suarez, sedikitnya Blaugrana harus mengeluarkan 14 juta euro atau setara Rp242 miliar sebagai kompensasi memutus sepihak sisa kontrak. Striker Uruguay itu memiliki kurang dari satu tahun dalam kontraknya saat ini di Camp Nou.

Pelatih anyar Ronald Koeman sedang berusaha membentuk kembali skuat Barcelona yang tanpa trofi di musim 2019/2020. Pelatih asal Belanda itu sudah mulai membuat rencana untuk tahun pertamanya sebagai pelatih, dan Suarez tidak masuk dalam rencananya. ( ).

Koeman melakukan perubahan besar-besaran pada skuat dan diharapkan Barcelona kembali berjaya setelah musim 2019/2020 tanpa trofi, pertama kali dalam 12 tahun terakhir.

Kekalahan Barcelona 2-8 dari Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions 2019/2020 mendorong keinginan klub melakukan perombakan yang signifikan. Selain situasi Suarez, Barcelona masih berusaha mengatasi masa depan Lionel Messi, yang ingin meninggalkan klub. ( ).

Messi bisa jadi yang pertama keluar dalam beberapa pekan mendatang jika ada klub yang mau menebus klausul pembebsasannya senilai 700 juta euro atau setara Rp12,1 triliun. Pemenang enam kali Ballon d'Or itu telah mengajukan permintaan transfer resmi di tengah datangnya minat dari Manchester City yang dilatih Pep Guardiola.

Menurut Goal, Suarez juga disebut-sebut akan keluar, setelah ditelepon Koeman bahwa dia tidak masuk dalam rencananya untuk musim mendatang. Striker Uruguay itu dikontrak untuk tetap di Camp Nou hingga musim panas mendatang, tetapi terbuka untuk keluar lebih awal. ( ).

Sejatinya Barca berharap bisa menjual Suarez dengan biaya minimal dan membagi biaya gajinya dengan klub pembeli. Ajax Amsterdam dan Juventus telah menunjukkan ketertarikan padanya, seperti halnya Leicester City dan Inter Miami, klub David Beckham.

Suarez berniat terus berlatih dengan skuat Barca sampai klub memutuskan apakah akan membatalkan kontraknya, yang akan menelan biaya kompensasi senilai 14 juta euro. Pemain berusia 33 tahun itu akan meninggalkan Katalunya sebagai agen bebas jika dia dibebaskan.

Suarez berbicara tentang masa depannya melalui media sosial minggu lalu setelah muncul komentar dari mantan pengacaranya, Alejandro Balbi, yang menyatakan bahwa langkah selanjutnya Suarez akan bergantung pada jalan yang diputuskan Messi.

“Ada orang yang membicarakan saya atau atas nama saya ketika saya tidak memiliki hubungan dengan mereka selama bertahun-tahun,” kata Suarez. “Ketika saya perlu bicara, saya akan berbicara sendiri.”

Suarez bergabung dengan Blaugrana dari Liverpool pada tahun 2014, dan sejak itu telah mencetak 198 gol dalam 283 penampilan untuk klub. Jumlah tersebut menempatkan striker timnas Uruguay itu di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca, dengan hanya tokoh legendaris Cesar Rodriguez Alvarez dan Messi yang memiliki penghitungan lebih tinggi.

Suarez telah memenangkan 13 trofi utama selama waktunya di Camp Nou, termasuk empat gelar La Liga dan Liga Champions .
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)