Menyalip Lawan dengan Brutal, Gasly Ketakutan Perez Kecelakaan

Senin, 31 Agustus 2020 - 12:02 WIB
loading...
Menyalip Lawan dengan Brutal, Gasly Ketakutan Perez Kecelakaan
Pembalap Red Bull Pierre Gasly.Foto/Red Bull
A A A
STAVELOT - Pembalap Scuderia AlphaTauri-Honda, Pierre Gasly mengaku takut Sergio Perez mengalami kecelakaan Formula One (F1) GP Belgia di Circuit de Spa-Francorchamps, Minggu (30/8/2020). Pasalnya, dia menyalip Perez dengan brutal saat melaju kencang menuju Eau Rouge.

(Baca juga: Kuasai GP Belgia, Hamilton Perbesar Peluang Jaga Singgasana F1)

Gasly menyusul pembalap Meksiko itu, di lintasan lurus pendek antara tikungan pertama Eau Rouge, dengan pembalap Racing Point menekannya saat dia melewatinya.

(Baca juga: Pertama Mengaspal di Musim 2020, Victor Herryanto Gebrak Perhelatan ISSOM)

Pembalap Prancis itu melakukan beberapa gerakan berani sepanjang balapan saat ia finis kedelapan, hasil yang membuatnya memenangkan penghargaan 'driver of the day'.

"Sejujurnya, saya pikir kami berada di dinding. Saya tidak bercanda! Saya di dalam dan saya pikir 'Saya tidak bisa bergerak lebih dari itu', dan pada saat itu, kami melaju 280, 300 km / jam. Sergio benar-benar menekan saya. Saya pikir 'Saya tidak akan mengangkat, saya akan membuat ini berhasil'. Itu ketat. Sergio adalah pembalap yang keras, saya tahu itu, tapi di sana pasti, detak jantung saya sedikit lebih tinggi. Tapi saya berkomitmen dan itu hebat," ujar Gasly dilansir Crash.

"Anda mengharapkan rasa hormat dari semua orang, Anda tahu di mana garis itu dan Anda tidak boleh melewatinya. Itu adalah garis batas, tetapi ada ruang untuk satu mobil dan hanya itu," tambahnya.

Gasly melakukan start yang baik dari posisi ke-12 di grid dengan ban keras, tetapi AlphaTauri memilih untuk tidak mengadu dia di bawah Safety Car. Artinya, ketika dia berhenti, dia turun jauh di lapangan sebelum membuat jalan melalui paknya sekali lagi di putaran penutup.

Pembalap Prancis itu terkejut dengan kecepatan yang dia tunjukkan di Spa, khususnya pada kondisi ban yang keras di tahap awal balapan.

“Saya harus mengatakan itu, agak sulit pada awalnya dibandingkan dengan orang lain dengan opsi [medium]. "Jadi saya berusaha untuk tetap bersih, tetap dekat dengan orang-orang di depan. Saya senang untuk membuat dua posisi ini pada putaran pertama, karena kami tidak mengharapkan itu," kata Gasly.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0824 seconds (0.1#10.140)