Tiga Kali Koyak Gawang Villa, Aguero Ukir Sejarah

Senin, 13 Januari 2020 - 01:30 WIB
Tiga Kali Koyak Gawang Villa, Aguero Ukir Sejarah
Tiga Kali Koyak Gawang Villa, Aguero Ukir Sejarah
A A A
BIRMINGHAM - Sergio Aguero membantu Manchester City (Man City) mengalahkan Aston Villa 6-1 di Villa Park, Minggu (12/1). Penyerang asal Argentina itu mencetak hat-trick yang membuatnya menjadi pemain asing tersubur di Liga Primer.

Setelah diistirahatkan saat Derby Manchester kontra Manchester United (MU) pada leg pertama semifinal Piala Liga (Carabao Cup), Aguero kembali diturunkan sebagai starter oleh pelatih Pep Guardiola.

Itu menjadi keputusan tepat. Tampil dalam kondisi bugar, Aguero memberi kontribusi besar dan membantu The Citizens meraih poin penuh. Bomber berusia 31 tahun itu merancang gol pembuka tim tamu yang dicetak Riyad Mahrez pada menit ke-18.

Tidak lama berselang, Mahrez mencetak gol keduanya pada laga itu setelah meneruskan umpan Gabriel Jesus di menit ke-24 yang membuat Man City memimpin 2-0. Baru setelah itu giliran nama Aguero yang terpampang di papan skor.

Aguero menambah keunggulan tim tamu pada menit ke-28. Gol itu tercipta setelah menerima bola dari Kevin de Bruyne yang diteruskan ke sudut atas gawang Villa. Itu menjadi gol ke-175 di Liga Primer dan menyamai rekor Thierry Henry sebagai pemain asing tersubur di Inggris.

Man City menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0. Gol keempat tercipta tepat sebelum jeda. Kali ini Jesus yang sukses memaksimalkan umpan De Bruyne. Unggul jauh tidak membuat Joao Cancelo dkk mengendurkan serangan.

Man City terus berusaha menambah gol di babak kedua. Upaya itu membuahkan hasil dimenit ke-57. Aguero mendapat passing dari David Silva. Dia lalu melewati satu pemain belakang tuan rumah dan menyarangkan bola ke sudut bawah gawang.

Gol itu tidak hanya membuat Man City memimpin 5-0, juga melahirkan sejarah bagi Aguero. Pasalnya, dia telah mendulang 176 gol di kompetisi domestik dan melewati catatan Henry. Artinya, mantan bomber Atletico Madrid itu menjadi legiun asing yang paling banyak mencetak gol di Liga Primer.

Meski demikian, Aguero belum ingin berhenti. Dia akhirnya membukukan gol ketiganya alias hat-trick di menit ke-81 setelah meneruskan umpan Mahrez. Ini menjadi koleksinya ke-176 di Liga Primer dan sekaligus membuat Man City unggul 6-0.

Sayang, harapan Man City untuk mencatat clean sheet urung terpenuhi. Pasalnya, Villa bisa memperkecil ketertinggalan melalui penalti Anwar El Ghazi sebelum bubaran. Dengan demikian, mereka untuk sementara naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 47 poin.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7454 seconds (0.1#10.140)