Dovizioso Favorit, tapi Carlos Checa Ingin Lihat Valentino Rossi Juara MotoGP 2020

Selasa, 01 September 2020 - 13:04 WIB
loading...
Dovizioso Favorit, tapi Carlos Checa Ingin Lihat Valentino Rossi Juara MotoGP 2020
Mantan pembalap MotoGP, Carlos Checa berharap bisa menyaksiman Valentino Rossi juara dunia MotoGP 2020. Pernyataan itu disampaikannya dalam sebuah wawancara dengan Onda Cero / Foto: MotoGP
A A A
MADRID - Mantan pembalap MotoGP , Carlos Checa berharap bisa menyaksiman Valentino Rossi juara dunia MotoGP 2020. Pernyataan itu disampaikannya dalam sebuah wawancara dengan Onda Cero.

Dalam kesempatan tersebut, mantan juara dunia Superbike itu mengaku, tidam ada yang mustahil jika The Doctor keluar sebagai pemenang di ajang MotoGP tahun ini. Dikatakan, dia merupakan salah pembalap berpengalaman dan tahu bagaimana mendapatkan hasil yang bagus dalam situasi buruk. (Baca juga: Persetujuan Rossi Gabung Petronas SRT Tergantung Lin Jarvis )

Lebih jauh, Checa menjelaskan bahwa ini menjadi kesempatan terakhir Rossi untuk menjadi juara dunia mengingat statusnya di tahun depan masih misterius. "Dia adalah pembalap yang tahu bagaimana mendapatkan hasil yang bagus dalam situasi terburuk. Saya ingin Valentino memenangkan kejuaraan," harap Checa, Selasa (1/9/2020).

Dukungan yang diberikan Checa sedikit mengurangi rasa frustrasi Rossi. Pasalnya, pemilik nomor 46 itu masih dihantui dengan sejumlah permasalahan pada M1. (Baca juga: Bos Michelin Tanggapi Keluhan Dovizioso dan Rossi )

Karena itu, Checa berhadap para mekanik dari pabrikan Jepang bisa bekerja maksimal jelang balapan di Grand Prix Misano. Mereka harus bisa membuktikan kalau mereka mampu menyelesaikan masalah pengereman yang dapat membahayakan keselamatan pembalap.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)