alexametrics

LaLiga Spanyol 2019/2020

Jordi Alba Bantu Valencia Bekuk Barcelona

loading...
Jordi Alba Bantu Valencia Bekuk Barcelona
Lionel Messi gagal membawa Barcelona meraih kemenangan setelah kalah dari Valencia. Foto : Reuters
A+ A-
VALENCIA - Nasib sial dialami Barcelona ketika melawat ke Valencia dalam lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-21. Kekalahan diderita Blaugrana dan gol bunuh diri Jordi Alba jadi salah satu penentu kemenangan Valencia di Estadio Mestala, Sabtu (25/1/2020) malam.

Hasil negatif dari pertandingan tandang ini makin memanaskan persaingan di tabel klasemen. Pasalnya, Barcelona gagal meninggalkan Real Madrid yang terus menempel di posisi kedua. Sedangkan buat Valencia tambahan tiga angka membuat mereka merangkak ke peringkat kelima menggeser Getafe dengan raihan 34 poin.

Sebenarnya sepanjang pertandingan, Lionel Messi Cs mampu mendominasi pertandingan. Mereka mampu mengurung pertahanan Valencia dengan menguasai lini tengah.



Sialnya, di tengah upaya Barcelona mencetak gol cepat, Valencia nyaris menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen dari titik putih di menit 12. Beruntung, kiper asal Jerman tersebut mampu memblok tendangan Maxi Gomez. Hadiah penalti yang diberikan wasit ini setelah Gerard Pique melakukan pelanggaran keras yang berbuah kartu kuning.

Motivasi pemain Barcelona kembali bangkit menyusul kegagalan eksekusi penalti tersebut. Mereka terus menggedor pertahanan lawan. Sayang hingga paruh pertama skor tidak berubah.

Di babak kedua dominasi Barcelona terus berlangsung. Tapi, berkat solidnya pertahanan Valencia gol yang diharapkan tim tamu tak kunjung tiba.

Malah dalam sebuah momen, Valencia berhasil mencuri gol. Berawal dari umpan yang diterima Maxi di dalam kotak penalti bola langsung ditendang keras dengan kaki kanan. Bola tersebut ternyata mengenai tubuh Jordi Alba hingga berubah arah dan masuk ke gawang tanpa bisa diantisipasi Ter Stegen.

Tersentak dengan gol tersebut, Barcelona mencoba bangkit. Beberapa tusukan yang dilakukan melalui sayap maupun lini tengah dilancarkan. Namun usaha mereka tak berunjung sampai akhirnya Valencia kembali menggandakan kedudukan melalui Maxi di menit 77. Skor 2-0 buat Valencia tak berubah.
Susunan PemainValencia (4-4-2)
Jaume Domenech; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Ferran Torres, Francis Coquelin, Geoffrey Kondogbia, Carlos Soler; Kevin Gameiro, Maxi Gomez
Cadangan : Jaume Costa, Eliaquim Mangala, Lee Kang-In, Rodrigo Moreno, Ruben Sorbino, Cristian Rivero, Vicente Esquerdo

Barcelona (4-3-3)
Marc-Andre ter Stegen; Sergio Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati
Cadangan : Nelson Semedo, Ivan Rakitic, Clement Lenglet, Arturo Vidal, Junior Firpo, Inaki Pena, Alex Collado
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak