Tim Usyk Paksa Joshua Patuhi Aturan WBO, Duel vs Fury Terancam

Rabu, 02 September 2020 - 04:04 WIB
loading...
Tim Usyk Paksa Joshua Patuhi Aturan WBO, Duel vs Fury Terancam
Tim Oleksandr Usyk akan memaksa Anthony Joshua mematuhi aturan WBO/Foto/newstalk
A A A
LONDON - Tim Oleksandr Usyk bertekad memastikan Anthony 'AJ' Joshua mematuhi aturan World Boxing Organization (WBO) sehingga kedua petinju bisa bentrok di atas ring.

Usyk merupakan penantang wajib pertarungan kelas berat WBO, jika dia mengalahkan Dereck Chisora dan Joshua mengalahkan Kubrat Pulev dalam mempertahankan gelar IBF, WBA dan WBO akhir tahun ini. ( ).

Kubu Usyk sepertinya tidak terima dengan adanya kesepakatan persyaratan finansial untuk The Battle of Britain antara Joshua dan Tyson Fury untuk menentukan juara kelas berat yang tak terbantahkan dalam dua pertarungan. Pihak Usyk bersikeras AJ harus bertemu dengan petinju mereka terlebih dahulu sebelum meladeni Fury.

"Usyk menjadi penantang wajib WBO selama lebih dari satu tahun," kata co-promotor Usyk Alexander Krassyuk kepada Sky Sports. ( ).

"Usyk setuju membiarkan AJ versus Pulev terjadi, karena pemenang akan bertarung dengannya selanjutnya. Pernyataan ini masih kuat."

"Rencana kami adalah A -mengalahkan Derek Chisora, B- mendorong Joshua mematuhi aturan WBO atau mengosongkan gelar, dan C -mengalahkan Joshua atau juara WBO lainnya dan menjadi juara kelas berat dunia. Sederhana saja dan praktis," tegas Krassyuk. ( ).

Jika Joshua dikalahkan mantan kelas penjelajah itu, dia harus melepaskan gelar WBO, dan akan mengambil kesempatan untuk menyatukan gelarnya dalam The Battle of Britain melawan Fury.

Tapi, Fury juga harus mempertahankan sabuk WBC-nya terlebih dahulu melawan Deontay Wilder. Pertarungan ini kemungkinan bisa berlangsung paling lambat Februari 2021. Sementara Joshua akan menghadapi penantang wajib IBF Kubrat Pulev dalam duel mereka yang ditunda pada bulan Desember 2020.

Jika Joshua dan Usyk dijadwalkan bertarung, maka penggemar harus menunggu The Battle of Britain yang kemungkinan akan mundur.

Ditanya siapa lawan ideal Usyk dalam pertarungan perebutan gelar kelas berat, Krassyuk berkata: "Joshua atau Fury ? siapa saja yang memiliki sabuk juara dan siap menghadapi juara kelas penjelajah yang tak terbantahkan. Kami menginginkan Joshua. Tapi, apa pun bisa terjadi."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)