Barcelona Terlambat Jika Ingin Pertahankan Lionel Messi

Rabu, 02 September 2020 - 07:56 WIB
loading...
Barcelona Terlambat Jika Ingin Pertahankan Lionel Messi
Sudah terlambat buat Barcelona untuk mempertahankan Lionel Messi. Foto : Livescore
A A A
BARCELONA - Barcelona terlambat jika ingin mempertahankan Lionel Messi . Semuanya sudah terlewat jauh dan Messi rasanya tinggal memilih kemana ia akan berlabuh setelah hengkang dari Camp Nou.

Tidak seperti pemilihan presiden lainnya, di mana isu internal biasanya jadi bahan kampanye. Namun untuk kali ini, konflik antara Messi dan manajemen yang menyita perhatian dunia itu sudah tak lagi seksi buat sebagian kandidat calon presiden Barcelona. (Baca juga : Messi Disebut Lakukan Pelanggaran Serius Terhadap Barcelona )

Victor Font , calon favorit untuk menggantikan Josep Maria Bartomeu pun sudah tak lagi tertarik untuk menjanjikan bisa mempertahankan La Pulga. Ia pun berharap kalau kepergian Messi nantinya tak merugikan kedua belah pihak. (Baca juga : Patungan Lewat GoFundMe, Fans Stuttgart Ingin Angkut Messi )

Sampai saat ini masih ada ganjalan bagi bintang asal Argentina itu. Messi beranggapan ia bisa pergi dengan status bebas transfer. Namun Barcelona dan LaLiga menginginkan klausul pelepasan sebesar 700 juta euro. (Baca juga : Lakukan Pelanggaran Serius, Sanksi Apa yang Dijatuhkan Barcelona ke Messi? )

Font pekan lalu menyatakan bahwa satu-satunya cara pemenang Ballon d'Or enam kali itu bisa bertahan di Camp Nou adalah jika Bartomeu, orang yang ia harapkan akan digantikan, mengundurkan diri. Tapi sekarang syarat itu rasanya akan sulit membendung Messi pergi. (Baca juga : Valdano Yakin Lionel Messi Sudah Tinggalkan Barcelona )

Ketika ditanya Sky Sport, Rabu (2/9/2020), apakah sudah terlambat buat Barcelona merubah pikiran Messi, Font mengiyakan. "Begitulah kelihatannya. Ini adalah klub sepak bola terbaik di dunia dan kami akan melakukan segalanya untuk memastikan bahwa hubungan dengan Messi tetap ada." (Baca juga : Habiskan Rp10 Triliun di Bursa Transfer, Manchester United Belum Puas )

Saat ditanyai apakah Barca bisa meyakinkannya untuk membalikkan keadaan? "Itu harapannya kan? Sampai semuanya berakhir selalu ada harapan. Dan karena itu saya sangat berharap keputusan itu bisa diubah." (Lihat juga : Marquez Jagokan Quartararo dan Dovizioso Calon Juara MotoGP 2020 )

"Namun tampaknya tidak mungkin, kalau itu itu masalahnya, fokusnya harus pada membuat transisi semulus mungkin. Dan hubungan antara Messi dan Barcelona yang sangat dalam, tetap ada, jadi kami bisa memastikan entah bagaimana caranya hubungan bisa berlanjut di masa depan," terang Font. (Lihat juga : Hamilton Perbesar Peluang Jaga Juara F1 Setelah Kuasai GP Belgia )

"Menjadi pemain terbaik dalam sejarah olah raga membawa banyak beban. Anda melihatnya dengan (Diego) Maradona, dengan Pele, dengan Johan Cruyff. Orang-orang ini membawa banyak nilai bagi organisasi tempat mereka berada. Itulah mengapa kami perlu memastikan itu terjadi."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2374 seconds (0.1#10.140)