Debut di Timnas Inggris, Mason Greenwood Ngebet Buat Rekor

Rabu, 02 September 2020 - 11:15 WIB
loading...
Debut di Timnas Inggris, Mason Greenwood Ngebet Buat Rekor
Mason Greenwood ngebet buat rekor di Timnas Inggris setelah dirinya untuk kali pertama dipanggil masuk skuat Tiga Singa. Foto : Livescore
A A A
LONDON - Mason Greenwood mengincar rekor setelah dipanggil Timnas Inggris untuk berlaga di Liga Bangsa-Bangsa Eropa . Pemain muda Manchester United itu pun ngebet ingin membuat rekor.

Kepercayaan yang diberikan pelatih Gareth Southgate ini dikatakan Greenwood tak akan disia-siakan. Ia pun siap tampil melawan Eslandia ataupun Denmark. (Baca juga : Paul Pogba Bersumpah Bantu Mason Greenwood Jadi Pemain Top )

Masuknya pemain berusia 18 tahun itu terjadi setelah musim yang menakjubkan di Old Trafford. Greenwood berhasil mencetak 17 gol di semua kompetisi untuk Setan Merah pada 2019-20. (Baca juga : Mason Greenwood Calon Penerus Cristiano Ronaldo )

"Jelas setiap pemain sepak bola muda ingin memecahkan rekor. Dan jika tidak, pasti ada yang salah," katanya dikutip BBC, Rabu (2/9/2020).

"Selalu menyenangkan memiliki visi dan tujuan yang Anda tetapkan dalam karier sepak bola Anda dan itu berlaku untuk hampir semua penyerang Inggris. Pergi saja ke sana dan lakukan yang terbaik dan pecahkan rekor dan akan diingat selamanya, sungguh," paparnya. (Baca juga : Resmi Jadi Terpidana, Maguire Dicoret Jadi Skuad Timnas Inggris )

"Pertandingan datang begitu cepat dan Anda harus fokus 100 persen setiap saat. Seluruh keluarga saya sangat senang dengan saya dan itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan." (Baca juga : Persiapan Spanyol di Liga Bangsa-Bangsa Eropa Dihantui Covid-19 )"Itu terjadi dengan cepat. Anda bisa dipanggil kapan saja dan saya dipanggil untuk beberapa pertandingan Liga Europa di awal musim dan mengambil peluang saya dan mengambil setiap pertandingan saat itu datang dan hanya memainkan sepak bola saya."

Greenwood juga berterima kasih kepada Ole Gunnar Solskjaer atas kepercayaannya, terutama setelah manajer United memberikan kepercayaan pada pemain muda. "Saya mengambil banyak kepercayaan dari itu. Sangat percaya diri untuk mengatakan bahwa pelatih telah memberikan kepercayaan pada saya untuk menempatkan saya dalam permainan," tambah Greenwood.

"Saya senang dia melakukannya karena itu membantu karier saya dan segalanya menjadi lebih tenang sekarang. Saya terbiasa sekarang karena tekanan tinggi dalam pertandingan. Tidak banyak orang yang bisa mengatakan mereka melakukan debut dalam pertandingan istimewa seperti itu."

"Solskjaer berkata kepada semua pemain muda yang akan datang: 'Pergilah ke sana dengan senyum di wajah Anda. Anda bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia, terima saja, pergilah ke sana dan ekspresikan diri Anda. Anggap saja sebagai permainan biasa karena Anda telah menunggu momen itu sepanjang hidup Anda, jadi pergilah dan nikmati saja'"
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)