Kasihan! Carla Suarez Navarro Digerogoti Kanker Kelenjar Getah Bening

Rabu, 02 September 2020 - 12:58 WIB
loading...
Kasihan! Carla Suarez Navarro Digerogoti Kanker Kelenjar Getah Bening
Kasihan! Carla Suarez Navarro Digerogoti Kanker Kelenjar Getah Bening/WTA
A A A
Kasihan sekali mantan petenis No. 6 dunia Carla Suárez Navarro yang saat ini berjuang melawan kanker kelenjar getah bening . Dia mengungkapkan dokter mendiagnosis terkena Limfoma Hodgkin stadium pertama, dan akan menjalani perawatan kemoterapi selama enam bulan.

Perempat finalis tujuh kali Grand Slam, yang awalnya bermaksud menjadikan 2020 musim terakhirnya dalam tur, terakhir bermain di Qatar Total Open - turnamen yang dimenangkannya pada 2016 - baru-baru ini mundur dari tenis AS Terbuka.

Pemain tenis Spanyol, yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-32 pada 3 September, telah menjadi andalan dalam tur WTA sejak 2008, ketika ia melaju ke perempat final Roland Garros sebagai kualifikasi, dan mengalahkan Venus Williams dalam perjalanan ke delapan besar Australia Terbuka di Melbourne.

Dia memecahkan Top 10 untuk pertama kalinya pada 2015, tahun yang sama dia menjadi runner-up di Miami Open dan mengejutkan Simona Halep untuk mencapai pertandingan final di Internazionali BNL d'Italia.

Saat tur ditutup karena pandemi COVID-19, dia menjadi sukarelawan di bank makanan di Kepulauan Canary untuk membantu pekerja penting dan mereka yang membutuhkan.

Suárez Navarro menulis surat yang berikut ini dalam pernyataan resmi:

Saya berharap semua orang baik-baik saja selama masa-masa sulit yang kita jalani.
Saya ingin menulis untuk mengirimkan berita bagus, tetapi sejauh ini kenyataan yang harus ditahan.
Seperti yang saya beri tahu pada minggu-minggu sebelumnya, saya tidak dapat berlatih di lapangan atau di gym secara teratur akhir-akhir ini. Ketika saya mengekspos tubuh saya pada tuntutan olahraga profesional, itu tidak lagi menopang usaha.

Saya belum menyelesaikan sesi latihan sejak Juli. Selama beberapa hari terakhir Anda mungkin telah melihat beberapa gambar dari ranjang rumah sakit di platform Media Sosial saya. Kami sedang mencari alasan medis untuk menjelaskan mengapa saya merasa tidak enak badan.

Saya menjalani berbagai tes untuk mendeteksi penyebabnya. Itu memaksa saya untuk tinggal di rumah untuk beristirahat dan menarik diri dari dua acara di New York yang saya rencanakan untuk bersaing. Itu adalah ilusi saya setelah berbulan-bulan keluar dari kompetisi. Hasil klinis dikonfirmasi: Saya didiagnosis dengan Limfoma Hodgkin.

Para dokter memberi tahu saya bahwa itu adalah limfoma kecil yang dapat disembuhkan yang terdeteksi pada tahap awal. Perawatan yang diperlukan jelas: Saya harus menyelesaikan perawatan dengan enam bulan kemoterapi. Itulah satu-satunya tujuan yang saya pikirkan saat ini. Segala sesuatu yang lain secara otomatis menjadi nomor dua.

Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang baik dan elegan yang selalu saya terima dari para penggemar sepanjang karier profesional saya. Saya harap Anda memahami situasi saya saat ini dan berharap dapat bertemu Anda sesegera mungkin.

Carla
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)