5 Sisi Menarik Petenis Emil Ruusuvuori yang Menggebrak ATP Tour

Rabu, 05 Februari 2020 - 06:38 WIB
5  Sisi Menarik Petenis Emil Ruusuvuori yang Menggebrak ATP Tour
5 Sisi Menarik Petenis Emil Ruusuvuori yang Menggebrak ATP Tour
A A A
Ayunan raket petenis #NextGenATP Emil Ruusuvuori menghasilkan kejutan dengan mencetak kemenangan ATP Tour pertamanya. Petenis Finlandia itu menaklukkan Dennis Novak di Open Sud de France di Montpellier, Prancis. Siapa pemain berusia 20 tahun yang saat ini berada di peringkat ke-101 dalam ATP Rankings tersebut? Berikut 5 hal mengenai Ruusuvuori yang sedang naik daun.

1. Dia Menjadi Penantang Baru
Ruusuvuori muncul dalam ATP Challenger Tour pada paruh kedua tahun lalu. Dari Juni-November, Ruusuvuori memenangkan empat gelar pertamanya di level itu dan membukukan rekor 32-8. Dia memulai tahun ini dengan menjadi runner-up di Bendigo, di mana dia mengalahkan juara ATP Finals 2019 Next Gen Jannik Sinner di babak kedua.

2. Dia Piawai Bermain MusikPetenis #NextGenATP saat ini banyak bermunculan termasuk Felix Auger-Aliassime dan Ugo Humbert, tetapi bakat tersembunyi Ruusuvuori adalah ia memainkan drum. Musisi favoritnya adalah ikon rap Eminem.

3. Dia Menikmati Karier Junior yang Luar BiasaRuusuvuori memuncak pada No. 4 di ITF Junior Rankings pada 2017. Sorotannya tahun itu termasuk memenangkan ITF Junior Masters dan mencapai semifinal tunggal putra di AS Terbuka.

4. Dia Berlatih Dengan NadalSebagai hadiah untuk mengambil gelar September lalu di Rafa Nadal Open, sebuah acara Tur ATP Challenger yang diadakan di akademi petenis Spanyol di Mallorca, ia bermain dengan Rafael Nadal selama tidak ada pertandingan.

5. Dia Sudah Mengalahkan Yang Terbaik di DuniaRuusuvuori membuat kemenangan pertamanya melawan pemain Top 100 yang tak terlupakan dengan secara meyakinkan mengalahkan Dominic Thiem 6-3, 6-2 dalam pertandingan Piala Davis September lalu antara Finlandia dan Austria. Kepercayaan yang ia ambil dari kemenangan itu memicu dua gelar ATP Challenger Tour lainnya dalam empat acara berikutnya untuk mengakhiri tahun ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5167 seconds (0.1#10.140)