Lolos ke Babak Kelima Piala FA, Tak Jamin Masa Depan Skuat Muda Liverpool

Rabu, 05 Februari 2020 - 08:52 WIB
Lolos ke Babak Kelima Piala FA, Tak Jamin Masa Depan Skuat Muda Liverpool
Lolos ke Babak Kelima Piala FA, Tak Jamin Masa Depan Skuat Muda Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Meski meloloskan Liverpool ke putaran kelima Piala FA , ternyata tak menjamin karier beberapa pemain muda The Reds masuk dalam jajaran tim elit. Liverpool yang ditangani pelatih U-23 Neil Critchley sukses meraih kemenangan di laga ulangan melawan Shrewsbury Town .

Sukses di Anfield Stadium , Rabu (5/2/2020) dini hari, diperoleh Liverpool lewat kerja keras. Setelah bermain imbang sepanjang babak pertama dan pertengahan babak kedua, gol penentu akhirnya lahir pada 15 menit sebelum bubaran. Tapi, gol tersebut bukan lahir dari pemain tuan rumah melainkan bunuh diri pemain Shrewsbury, Ro-Shaun Williams. (Baca juga : Hasil Lengkap Babak Keempat Piala FA: Liverpool Lolos Dramatis )

Usai pertandingan seperti dikutip Sky Sports, Critchley mengaku bangga dan senang melihat penampilan skuat muda Si Merah. "Dari peluit pertama, kedewasaan yang ditunjukkan pemain untuk memainkan permainan itu luar biasa. Mereka menenangkan saya. Kami pantas memenangkan pertandingan itu."

"Kami tidak ingin ini menjadi momen yang menentukan dalam karier mereka. Kami ingin ini menjadi cita rasa untuk membangkitkan selera mereka. Mereka menginginkan lebih dari itu. Ini memberi mereka kepercayaan dan keyakinan dalam pekerjaan yang mereka lakukan setiap hari, bahwa orang tidak melihat sampai malam seperti ini."

"Bos (Juergen Klopp) menghubungi sore ini dengan kata-kata bijak. Saya belum memeriksa ponsel saya tapi dia sibuk dan kami memberinya pertandingan melawan Chelsea (di babak kelima). Itulah pesan yang kami berikan kepada anak-anak, bermain bagus malam ini dan mereka bisa mendapatkan kesempatan itu dan melawan Chelsea akan jadi pertandingan yang hebat," kata Critchley.

"Kami bermain seperti tim Liverpool dan saya sangat bangga dengan mereka. Mereka membuat langkah maju. Saya sangat senang dengan bagaimana kami berdiri dengan fisik permainan. Kami melakukan banyak hal dengan sangat baik. Itu jauh lebih baik daripada permainan Aston Villa ( Piala Liga Inggris )."

"Klopp memberi Anda kejelasan dan keyakinan. Mainkan dengan gaya Liverpool! Ini adalah kami. Ini adalah apa yang kami lakukan, apa yang kami perjuangkan, apa yang kami yakini dan Anda lebih siap untuk itu. Dari menit pertama, saya pikir kami melakukan itu."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1939 seconds (0.1#10.140)