Duel Ulang Jorge Masvidal vs Nate Diaz Dirancang 12 Desember

loading...
Duel Ulang Jorge Masvidal vs Nate Diaz Dirancang 12 Desember
Nate Diaz mendapat kesempatan rematch versus Jorge Masvidal dalam perebutan sabuk BMF Ultimate Fighting Championship (UFC)/Foto
LAS VEGAS - Nate Diaz mendapat kesempatan rematch versus Jorge Masvidaldalam perebutan sabuk BMF Ultimate Fighting Championship (UFC). Presiden UFC Dana White memastikan megaduel Jilid II itu sedang dalam proses pengerjaan.

Kepada ESPN, White mengatakan UFC menargetkan pertandingan ulang kelas welter antara Masvidal dan Diaz terjadi dalam waktu dekat. (Baca juga: Melawan Khabib Sulit Terwujud, Georges-St-Pierre Merasa Sedih).

Sejauh ini belum ada perjanjian pertandingan yang telah ditandatangani, tetapi kedua belah pihak tertarik untuk menggelar pertandingan ulang. TMZ melaporkan bahwa pertarungan tersebut ditargetkan untuk UFC 256 pada 12 Desember 2020.

"Sedang dikerjakan," kata White, Selasa (1/9/2020). "Pertarungan itu sedang dikerjakan."



"(Masvidal) ingin mempertahankan (sabuk BMF) melawan Diaz. Mereka adalah dua orang pertama yang memperjuangkannya, jadi dia ingin mempertahankannya melawan Nate lagi," imbuh White. (Baca juga: 54 Hari Jelang Duel vs Gaethje, Khabib Joging di Pegunungan).

Masvidal dan Diaz bertanding November lalu di acara utama UFC 244 di Madison Square Garden, New York, di Kejuaraan BMF perdana. Masvidal (35-14) mengalahkan Diaz melalui TKO ketika dokter sisi ring menghentikan pertarungan setelah ronde ketiga karena luka di wajah yang cukup parah. Diaz memprotes penghentian itu.

Masvidalkemudian menantang Kamaru Usman untuk kejuaraan kelas welter di UFC 251 bulan lalu di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Petarung asal Miami, AS, itu mendapat tawaran pertarungan itu dalam waktu singkat lantaran lawan asli Usman, Gilbert Burns, terpaksa tak bisa turun pada menit terakhir karena positif Covid-19 setelah melakukan tes. Masvidal kalah melalui keputusan bulat. (Baca juga: Daniel Dubois: Aku Akan Menjadi Raja Kelas Berat Sejati Berikutnya).



Diaz (20-12) tidak bertanding sejak kekalahan dari Masvidal. Kelas welter berusia 35 tahun itu bertarung dua kali pada 2019 setelah tiga tahun absen. Dia mengalahkan Anthony Pettis pada Agustus 2019 sebelum kalah dari Masvidalpada November.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top