Mimpi Ivan Rakitic Jadikan Sevilla Tim Tangguh di LaLiga

Kamis, 03 September 2020 - 10:12 WIB
loading...
Mimpi Ivan Rakitic Jadikan Sevilla Tim Tangguh di LaLiga
Ivan Rakitic bertekad membawa Sevilla jadi tim tangguh di La Liga. Foto : Sevilla FC
A A A
SEVILLE - Ivan Rakitic punya mimpi sekembalinya ke Sevilla . Ia ingin menjadikan klub yang pernah dibelanya itu sebelum ke Barcelona jadi tim tangguh di LaLiga.

Pemain 32 tahun itu menyelesaikan comebacknya ke Sevilla dan akan dikontrak selama empat tahun. Di awal musim Rakitic akan menerima bayaran 1,5 juta euro dan akan meningkat 9 juta euro jika penampilannya meningkat. (Baca juga : Bela Lagi Sevilla, Rakitic Resmi Tinggalkan Barcelona )

Transfer tersebut membuat Rakitic kembali ke klub tempat ia membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik Eropa dalam periode tiga setengah tahun. Berkat penampilan apiknya, Sevilla menjadi juara Liga Europa pada 2013-14. (Baca juga : Jesus Navas Optimis Rakitic Bisa Tingkatkan Prestasi Sevilla )

"Dengan segala hormat, (gelar Liga Europa) keenam sudah menjadi milik kami dan kami menginginkannya tidak seperti orang lain," kata Rakitic kepada wartawan Kamis (3/8/2020) dikutip laman resmi klub.

“Tapi kami ingin mengambil langkah berikutnya, baik di LaLiga dan di Liga Champions . Kami semua tahu apa artinya itu, tapi kami juga tidak ingin saling menekan. Tapi kami benar-benar ingin tahu ke arah mana kami ingin pergi. Saya sangat menantikannya."

Menurutnya sekarang ini situasi Sevilla berbeda dibandingkan ketika ia datang kali pertama sembilan tahun silam. "Saya berada di tim yang merupakan juara dan untungnya saya tahu artinya. Saya mampu menjadi kapten asing pertama sejak (Diego) Maradona dan musim ini saya ingin meneruskannya kepada rekan satu tim dan keluarga saya, itulah mereka, bahwa ini masih terjadi."

"Ada potensi besar, mereka bekerja secara impresif, dengan pelatih hebat dan staf pelatih. Dari saya Anda bisa berharap maksimal. Tidak hanya sampai di sini, saya ingin membantu klub, rekan satu tim, dan fans mengambil langkah selanjutnya. Saya sangat senang dan bersemangat untuk pulang. Saya sangat berterima kasih juga atas bagaimana hasilnya, seperti yang kami inginkan."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)