Hadapi Gaethje, Mungkinkah Khabib Nurmagomedov Minta Restu Mike Tyson?

Kamis, 03 September 2020 - 13:07 WIB
loading...
Hadapi Gaethje, Mungkinkah Khabib Nurmagomedov Minta Restu Mike Tyson?
Tanpa banyak yang tahu Khabib Nurmagomedov punya hubungan istimewa dengan Mike Tyson. Foto : Talksport
A A A
MOSCOW - Jelang pertarungannya melawan Justin Gaethje , Khabib Nurmagomedov dikabarkan sudah menggelar latihan serius. Muncul pertanyaan, akankah juara kelas ringan UFC itu akan meminta restu Mike Tyson ?

Apa hubungannya Mike Tyson dengan Khabib Nurmagomedov? Mungkin sedikit yang tahu kalau Mike Tyson adalah idola Khabib Nurmagomedov. Tak heran ketika ingin bertarung melawan Edson Barboza di UFC 219 pada 2017 di Las Vegas. (Baca juga : 54 Hari Jelang Duel vs Gaethje, Khabib Joging di Pegunungan )

Diberitakan Talksport, Kamis (3/9/2020), Khabib Nurmagomedov mendapat hak istimewa yang langka untuk diundang ke rumah Mike Tyson. Ternyata dari pertemuan dengan idola itu, Khabib Nurmagomedov seolah mendapatkan suntikan moril luar biasa. (Baca juga : Perry: Orang Rusia Macam Khabib Sok Suci, Mereka Masuk Daftar Bunuh Saya )

Padahal pada pertarungan tersebut, Barboza memberikan perlawanan sengit yang membuat Khabib Numagomedov mengalami cedera. Beruntung Si Elang bisa memenangkan duel dengan angka. (Baca juga : Jelang vs Roy Jones, Mike Tyson Minta Bantuan Ikon WWE Kurt Angle )

Usai pertarungan Khabib Nurmagomedov tak memungkiri pertemuannya dengan Mike Tyson memberikan dampak pada penampilannya di oktagon malam itu. “Terakhir kali saya berada di Vegas, saya bertemu dengannya (Mike Tyson) di dalam rumahnya. Dia mengundang saya. Saya adalah penggemar berat Mike Tyson dan Muhammad Ali. Dan saya ingin menjadi yang terhebat seperti orang-orang ini. Tidak hanya di dalam kandang, tapi juga di luar," papar Khabib Nurmagomedov.

“Seorang juara di dalam ring bukanlah segalanya. Anda juga harus menjadi yang terbaik di luar. Muhammad Ali adalah contoh yang sempurna. Dalam seni bela diri campuran, saya juga suka bagaimana (Uriah) Faber dan George St-Pierre bergerak di luar ring."

“Anda tidak bisa melakukan banyak hal gila di luar kandang. Bahkan jika Anda mengalahkan semua orang di dalam kandang, Anda harus menjadi juara di luar kandang daripada di dalam. Mike Tyson seperti itu bagi saya."

“Pertama kali saya menyaksikan pertarungan Mike Tyson pada 2003 ketika dia melawan Clifford Etienne. Saya menyaksikan pertarungan pada jam 5 atau 6 pagi. Dan saya tidak dapat membayangkan bagaimana setelah 14-15 tahun di Vegas saya akan menunjukkan performa terbaik malam itu dan Tyson menyaksikan pertarungan saya. Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi besok, jadi jika Anda memiliki mimpi, Anda harus mengikutinya."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)