Tentang Sergio Ramos: Eksekutor Ulung hingga Pemain Tersubur Kedua Madrid

Senin, 17 Februari 2020 - 12:33 WIB
Tentang Sergio Ramos: Eksekutor Ulung hingga Pemain Tersubur Kedua Madrid
Tentang Sergio Ramos: Eksekutor Ulung hingga Pemain Tersubur Kedua Madrid
A A A
Ada perbedaan yang sangat mencolok ketika melihat penampilan Sergio Ramos di musim ini. Peran sentralnya di lini belakang tak hanya mampu menjaga kesucian gawang yang dikawal Thibaut Courtois saja.

Bek tangguh Real Madrid itu juga dikenal piawai dalam menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti yang ulung. Tengok saja, apa yang telah dilakukan Ramos bersama Madrid saat ditahan imbang Celta Vigo dengan skor 2-2, Senin (17/2/2020).

Pada laga lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di Santiago Bernabeu, kapten tim berhasil memberikan kontribusi besar dengan mencetak sebiji gol lewat titik putih pada menit 65, sekaligus membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Statistik menjabarkan itu merupakan penalti keempat Ramos musim ini dan terakhir kali dia gagal mengeksekusi penalti pada Mei 2018 melawan Sevilla. Pemain berpaspor Spanyol itu setidaknya ingin membuktikan bahwa ia pantas menyandang predikat sebagai algojo terbaik sepeninggal Cristiano Ronaldo.

Secara keseluruhan, Ramos berhasil mengeksekusi 12 penalti dari 12 upaya. Itu merupakan catatan yang sempurna buat seorang pemain bertahan.

Lebih dari itu, Ramos juga mampu menggarisbawahi namanya sebagai pemain tersubur kedua Madrid di Liga Spanyol dengan mengoleksi lima gol. Di semua kompetisi dia sudah mengumpulkan tujuh gol.

Ramos berbagi tempat dengan Rodrygo Goes di posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Madrid musim ini. Kendati menorehkan catatan mengesankan, namun Madrid harus merelakan tiga poin setelah Santi Mina merusak pesta kemenangan.

"Pertandingan yang sulit yang harus kita pelajari. Tetapi kita tetap di atas. Kita harus terus bekerja dan mendorong lebih banyak," kata Ramos dikutip dari akun Twitter pribadinya.

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Real Madrid di Semua Kompetisi Musim Ini:


1. Karim Benzema
Gol: 17
Assist: 8

2. Sergio Ramos
Gol: 7
Assist: -

Rodrygo
Gol: 7
Assist: 2

3. Casemiro
Gol: 4
Assist: 3

4. Toni Kroos
Gol: 5
Assist: 5

5. Luka Modric
Gol: 4
Assist 4
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0942 seconds (0.1#10.140)