Timnas U-19 Tak Incar Kemenangan di Kroasia

Kamis, 03 September 2020 - 13:38 WIB
loading...
Timnas U-19 Tak Incar Kemenangan di Kroasia
Timnas U-19 yang sedang menggelar pemusatan latihan di Kroasia tak ditargetkan memenangkan pertandingan di setiap laga uji coba. Foto : PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas U-19 tak mengincar kemenangan dalam beberapa uji coba selama pemusatan di Krosia. Pelatih Shin Tae-yong memfokuskan TC ini untuk menggembleng ficik guna meingkatkan stamina para pemain muda Indonesia.

Selama berlatih di Kroasia, nantinya Timnas U-19 akan mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020. Di ajang itu, Garuda Muda akan bersaing dengan Bulgaria, Kroasia dan Arab Saudi. (Baca juga : Intensitas Tinggi Latihan Fisik Timnas U-19 di Kroasia )

Selepas turnamen, Timnas U-19 juga melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijdawalkan hingga akhir September ini. (Baca juga : Shin Tae-yong Senang Timnas U-19 Semakin Berkembang Selama di Kroasia )

"Tim saat ini masih berproses. Latihan fisik dengan intensitas tinggi. Jadi kami tidak mengincar kemenangan pada laga uji coba nanti. Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain," kata Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Timnas U-19 tiba di Kroasia pada Minggu (30/8/2020) lalu seusai menjalani TC di Jakarta selama satu bulan. Timnas U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

"Latihan di Kroasia berjalan keras dan sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya. Jadi kami harap masyarakat dan pendukung timnas Indonesia sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil uji coba kami tidak meraih kemenangan, " tambah Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6083 seconds (0.1#10.140)