alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Hadapi Atletico, Klopp Sadar Hadapi Pertandingan Berat

loading...
Hadapi Atletico, Klopp Sadar Hadapi Pertandingan Berat
Juergen Klopp sadar Liverpool akan menghadapi pertandingan berat saat dijamu Atletico Madrid. Foto : Reuters
A+ A-
MADRID - Meski difavoritkan, Juergen Klopp menyadari kalau Liverpool bakal menghadapi pertandingan berat kala bertandang ke markas Atletico Madrid. Di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions ini, The Reds akan bertarung di Wanda Metropolitano Stadium, Rabu (19/2/2020) dini hari.

Kondisi Atletico yang tengah terluka bisa jadi faktor kebangkitan tim tuan rumah. Saat ini Los Colchoneros tengah berjuang untuk bertahan di peringkat keempat agar bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Namun, dengan sama-sama mendulang poin 40 bersama Sevilla, peluang tim asuhan Diego Simeone untuk tersingkir sangat terbuka. (Baca juga : Preview Atletico Madrid vs Liverpool: Waspada Spirit Nunca se Rinde)

Karenanya, Klopp meminta anak asuhnya mewaspadai kebangkitan Atletico yang akan mendapat dukungan penuh setia mereka. "Ini adalah salah satu pertandingan paling sulit dalam kehidupan seorang pemain sepak bola," kata Klopp dalam konferensi pers dikutip Reuters, Selasa (18/2/2020).



"Mereka adalah mesin yang terorganisasi dengan baik dan diminyaki dengan baik yang luar biasa dalam memeras hasil. Mereka berada dalam masa transisi, itu normal, tetapi mereka berjuang dengan semua yang mereka miliki. Ini sangat sulit," tutur Klopp.

"Mereka memiliki kecepatan, agresi dan filosofi yang jelas. Saya tahu kami berada di negara tiki-taka, tetapi saya mengagumi hal-hal seperti itu."

"Jika ada satu tim di mana Anda harus berada di performa terbaik Anda, itu melawan Atletico. Mereka sama sekali tidak memberikan hadiah. Jika Anda bekerja sekeras mungkin, Anda punya peluang. Jika Anda tidak melakukan itu, Anda tidak memiliki peluang. Ada alasan mereka ada di begitu banyak final Eropa,"
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak