Dukungan Agostini Bikin Zarco Lega Balapan di Misano

Kamis, 03 September 2020 - 23:58 WIB
loading...
Dukungan Agostini Bikin...
Johann Zarco tengah menjalani hari-hari yang sulit setelah ia dijatuhi hukuman penalti dengan memulai balapan dari pit pada seri keenam di Sirkuit Misano, 13 September mendatang / Foto: Eurosport
A A A
Johann Zarco tengah menjalani hari-hari yang sulit setelah ia dijatuhi hukuman penalti dengan memulai balapan dari pit pada seri keenam di Sirkuit Misano, 13 September mendatang. Hukuman tersebut diberikan setelah ia menjadi biang kerok kecelakaan hebat yang melibatkan Franco Morbidelli saat balapan di MotoGP Austria.

Race Direction menyatakan Zarco bersalah setelah ia mencoba menghalang-halangi laju kecepatan Morbidelli. Dari sudut paikologis, ini merupakan hari-hari yang sulit buat pembalap asal Prancis tersebut mengingat dia bakal melakoni balapan di GP Misano, yang notabene merupakan kandang dari Valentino Rossi .

Rossi sebelumnya diketahui merupakan salah satu pembalap yang sangat kritis. Dia pun beberapa kali melontarkan kritikan pada Zarco dengan menyebut jika ia seolah mengabaikan keselamatan pembalap lain hanya demi mencari podium semata. (Baca juga: Zarco Dinyatakan Bersalah dalam Kecelakaan Horor di MotoGP Austria )

Zarco pun meyakini jika hukuman penalti yang dijatuhkan Race Dorection tidak adil karena adanya tekanan dari juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda tersebut. Meski demikian, Zarco masih diselimuti keberuntungan karena tim Avintia dan pabrikan Ducati memberikan dukungan moral padanya. (Baca juga: Operator Le Mans Ngotot Hadirkan 10 Ribu Penonton MotoGP )

Begitu pula dengan Giacomo Agostini. "Saya berterima kasih kepada Giacomo Agostini atas dukungannya," singkat Zarco dikutip dari Corsedimoto, Kamis (3/9/2020).

"Pernyataannya di surat kabar penting, setidaknya untuk Italia. Karena Valentino Rossi punya banyak dukungan di Italia, tapi Agostini punya banyak respek. Ini memungkinkan kami memiliki sudut pandang yang jauh lebih netral. Kata-katanya mungkin memiliki bobot yang lebih ringan dari Valentino Rossi atau banyak sudut pandang di Italia, tapi dia masih merupakan sosok penting dalam dunia sepeda motor," pungkas Zarco.
(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)