Jelang Belanda vs Polandia: Nuansa Baru Oranje

Jum'at, 04 September 2020 - 07:01 WIB
loading...
Jelang Belanda vs Polandia: Nuansa Baru Oranje
Jelang Belanda vs Polandia: Nuansa Baru Oranje. Foto: Liveonscore
A A A
AMSTERDAM - Timnas Belanda akan menghadapi Polandia di Grup A1 Liga Bangsa-Bangsa UEFA . Skuat Oranje tampil dengan nuansa berbeda di pertandingan kali ini.

Pertandingan akan berlangsung di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Sabtu (5/9/2020) dini hari waktu Indonesia. Kick-off pertandingan tepatnya akan berlansung pukul 01.45WIB. (Lihat Grafis: Ivan Rakitic Tinggalkan Barcelona )

Kepergian Ronald Koeman ke Barcelona telah membuat perubahan di pucuk kepelatihan Timnas Belanda. Pelatih 62 tahun Dwight Lodeweges ditunjuk memimpin Virgil van Dijk dan koleganya untuk meraih hasil positif di kandang.

Rekor head to head Belanda atas Polandia sebetulnya bagus. Tim berjuluk Oranje hanya tiga kali kalah dalam 15 pertandingan terakhir melawan Polandia. Namun, nuansa baru di kursi pelatih Belanda mungkin bisa mempengaruhi.

Polandia sendiri dianggap memiliki kekuatan yang tidak cukup merata di skuat mereka. Namun, keberadaan penyerang Robert Lewandowski sering kali penentu kemenangan Polandia di sejumlah laga. (Baca Juga: Claudio Bravo Gembira Bisa Reuni dengan Pellegrini )

Lewandowski sudah mencetak 55 gol dari 47 penampilan di level klub musim lalu, dan membantu Bayern Muenchen memenangkan trofi Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Sementara di level timnas, Lewandowski mencetak 61 gol dalam 112 pertandingan.

Prakiraan Susunan Pemain

Belanda: Cillessen; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake; De Roon, F. de Jong; Babel, Wijnaldum, Depay; L. de Jong

Polandia: Szczesny; Bereszynski, Glik, Bednarek, Karbownik; Goralski, Krychowiak; Szymanski, Zielinski, Grosicki; Piatek
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)