Susunan Pemain Barcelona vs Eibar: Eksperimen Duet Messi-Griezmann

Sabtu, 22 Februari 2020 - 21:49 WIB
Susunan Pemain Barcelona vs Eibar: Eksperimen Duet Messi-Griezmann
Susunan Pemain Barcelona vs Eibar: Eksperimen Duet Messi-Griezmann
A A A
BARCELONA - Barcelona bertekad mengamankan tiga angka saat menjamu Eibar di Camp Nou pada jornada 25 La Liga Spanyol 2019/2020, Sabtu (22/2/2020) sore waktu setempat. Pelatih Quique Setien menurunkan skuat terbaik dengan formasi 4-4-2, mengandalkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann sebagai starter di ujung tombak.

Barcelona akan berusaha menjaga tekanan pada para pemimpin La Liga Real Madrid ketika mereka menjamu Eibar. Blaugrana membuntuti Madrid dengan satu poin setelah 24 pertandingan, namun mereka memetik tiga kemenangan La Liga berturut-turut.

Duet Messi- Griezmann akan disokong lini tengah Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arthur Melo, dan Arturo Vidal. Rakitic dan Vidal kembali menjadi andalan Setien untuk memmbuat lini tengah Barcelona lebih dinamis.

Di lini belakang, Barcelona tanpa Jordi Alba setelah bek kiri itu cedera saat menang 2-1 melawan Getafe akhir pekan lalu, dengan demikian Junior Firpo masuk menggantikan bek asal Catalan itu. Nelson Semedo, Gerard Pique, dan Clement Lenglet, juga menjadi starter.

Penyerang anyar Martin Braithwaite yang bergabung dari Leganes pada Kamis (20/2/2020) sebagai penandatanganan darurat untuk menggantikan Ousmane Dembele yang cedera, duduk di bangku cadangan.

Menjelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli, Quique Setien bisa memberi Braithwaite beberapa menit untuk mengistirahatkan pemain seperti Lionel Messi atau Antoine Griezmann.

Sementara itu Eibar bertandang ke Camp Nou dengan serangkaian keprihatinan. Mereka hanya unggul tiga poin dari zona degradasi dan tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan La Liga.

Pelatih Jose Luis Mendilibar mengandalkan trio Fabian Orellana, Sergi Enrich, Takashi Inui untuk menggedro gawang Marc-Andre ter Stegen.

Susunan pemain

Barcelona (4-4-2)
: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo; Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arthur Melo, Arturo Vidal; Lionel Messi, Antoine Griezmann.
Cadangan: Neto (GK), Umtiti, Akieme, Roberto, De Jong, Ansu Fati, Braiwhaite
Pelatih: Quique Setien

Eibar (4-3-3): Marko Dmitrovic; Alvaro Tejero, Esteban Burgos, Anaitz Arbilla, Jose 'Cote' Angel; Gonzalo Escalante, Pape Diop, Edu Exposito; Fabian Orellana, Sergi Enrich, Takashi Inui.
Cadangan: Yoel (GK), Oliveira, De Blasis, Álvarez, Cristóforo, León, Quique
Pelatih: Jose Luis Mendilibar

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4746 seconds (0.1#10.140)