Kalau Tidak Pandemi Covid-19, Donny van de Beek Sudah Milik Madrid

Jum'at, 04 September 2020 - 09:04 WIB
loading...
Kalau Tidak Pandemi Covid-19, Donny van de Beek Sudah Milik Madrid
Donny van de Beek nyaris bergabung dengan Real Madrid/Foto/Manchester United
A A A
MADRID - Manchester United resmi memboyong Donny van de Beek , Rabu (2/9/2020). Gelandang berusia 23 tahun itu diboyong ke Old Trafford dengan mahar 44 juta euro (Rp770 miliar). United menyalip Real Madrid yang sempat menjalin kesepakatan dengan mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Agen Van de Beek, Sjaak Swart, mengklaim kliennya memiliki kesepakatan bergabung dengan Real Madrid sebelum pandemi Covid-19. ( ).

Media Spanyol memang sempat deras mengabarkan transfer Real Madrid tahun ini bahwa pemain Belanda itu memiliki kesepakatan untuk bergabung dengan Los Blancos dan akan menyelesaikan kesepakatan musim panas ini.

Namun, wabah Covid-19 mengubah lanskap pasar transfer dengan konsekuensi finansial yang menghantam Madrid sangat keras. Los Blancos pun mengerem investasi di pemain pada musim panas ini. ( ).

Van de Beek kemudian bergabung dengan Manchester United, tetapi agennya Sjaak Swart telah berbicara tentang kesepakatan dengan Madrid.

“Ada banyak klub yang tertarik pada Van de Beek,” kata Swart seperti dikutip Marca.

“Ada Madrid, Barca, Juventus, Arsenal… di bulan Maret semuanya sudah siap baginya untuk pergi ke Real Madrid, tetapi akibat pandemi, semuanya ditunda. Klub tidak punya penghasilan. Seluruh adegan berubah." ( ).

Gelandang berusia 23 tahun itu menjadi salah satu bintang di musim 2018/2019 saat Ajax mengejutkan Eropa. Ajax nyaris ke final saat bertemu Tottenham Hotspur. Mereka tereliminasi akibat kalah produktivitas gol tandang setelah agregat 3-3. Gol ketiga Lucas Moura di menit ke-90+6, mengubur mimpi Ajax.

Namun, tidak seperti rekan satu tim dan sesama pemain internasional Belanda Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, Van de Beek akhirnya tetap di raksasa Amsterdam untuk kampanye 2019/2020 dan tetap menjadi bagian integral dari tim mereka sebelum pindah ke United musim panas ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)