alexametrics

Liga 1 2020

Disiarkan MNC Vision, Liga 1 2020 Diprediksi Jadi Tontonan Menarik

loading...
Disiarkan MNC Vision, Liga 1 2020 Diprediksi Jadi Tontonan Menarik
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kiri), Menpora Zainudin Amali (ketiga kiri), dan Dirut PT LIB Cucu Somantri (kedua kanan) saat launching Liga 1 2020 di Jakarta, Senin (23/2/2020). Foto: iNews.id/Reynaldi Hermawan
A+ A-
JAKARTA - Liga 1 2020 resmi diluncurkan. Bertempat di Ballroom Hotel Farmount, Senin (23/2/2020) sore, Ketua Umum PSSI Mocahamad Iriawan berharap liga yang disiarkan MNC Vision itu jadi tontonan menarik.

Selain Iriawan, agenda tersebut juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, serta perwakilan pemain dari tiap tim konsestan yang memamerkan kostum klubnya masing-masing di atas panggung.

"Sepak bola Indonesia telah berkembang sebagai industri dan memiliki pasar yang sangat besar. Liga profesional juga berjalan dengan baik. Sepak bola harus jadi tontonan yang menarik," kata Iriawan.



"Saya rasa sepak bola memang selalu diganderungi masyarakat Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya jumlah penonton dan viewers di televisi dan tayangan digital. Selamat untuk bergulirnya Liga 1 2020," ujarnya.

Liga 1 2020 bergulir mulai 29 Februari hingga 1 November mendatang, dan akan diikuti 18 tim kontestan dan tiga di antaranya klub promosi yakni Persita Tangerang, Persik Kediri dan Persiraja Banda Aceh.

Duel pembuka akan mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Persik di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya. Liga 1 edisi kali ini juga akan memiliki waktu recovery yang ideal mengingat akan berlangsung selama delapan bulan.

Selain itu, ada beberapa teknologi tambahan di antaranya alat komunikasi wasit, vanishing pray, dan media komunikasi pergantian pemain yang menggunakan papan elektronik.

"Persiapan kami sudah maksimal. Kami akan mengelola Liga 1 secara profesional dan berkualitas. Kami sudah mengadakan rapat koordinasi dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan pihak kepolisian. Mudah-mudahan langkah ini membuat sepak bola lebih maju," ucap Direktur Utama PT. LIB Cucu Soemantri.

Sebanyak 306 pertandingan Liga 1 2020 nantinya akan disiarkan MNC Vision Network. Selain itu mereka juga mendapatkan hak siar untuk 62 pertandingan Liga, kemudian 4 pertandingan semifinal dan final untuk kompetisi Liga 1 U-20 2020. (iNews.id/Reynaldi Hermawan)
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak