Jurnalis Spanyol Terjangkit Corona Usai Meliput Liga Champions

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:50 WIB
Jurnalis Spanyol Terjangkit Corona Usai Meliput Liga Champions
Jurnalis Spanyol Terjangkit Corona Usai Meliput Liga Champions
A A A
VALENCIA - Seorang jurnalis asal Spanyol dinyatakan positif terjangkit corona usai meliput laga tandang Valencia di Liga Champions. Hal itu diketahui setelah sang reporter merasakan gejala ringan, kemudian membawa dirinya ke rumah sakit.

Wartawan 44 tahun itu terjangkit saat Valencia melawat ke San Siro, Milan, kandang sementara Atalanta di Liga Champions, Kamis (20/4/2020) lalu. Beberapa hari setelahnya, sang jurnalis merasakan gejala flu.

Dikutip AS, Kementerian Kesehatan Italia melaporkan bahwa dia dibawa ke Pusat Mikrobiologi Nasional, kemudian dinyatakan positif corona. Namun, sang wartawan mengaku tidak merasakan gejala apa pun selain flu.

"Saya sangat sempurna. Saya memiliki gejala flu tetapi tidak lebih." kata sang jurnalis olahraga kepada AS dikutip The Sun.

Kandang Atalanta sebetulnya berada di Stadion Atleti Azzurri d'Italia yang terletak 35 mil dari San Siro. Namun, pertandingan itu digelar di Milan lantaran UEFA menganggap kandang asli Atalanta belum layak menggelar Liga Champions.

Sebanyak 12 orang telah meninggal dunia akibat corona di Italia. Di Valencia, Spanyol, sang jurnalis merupakan orang kedua yang dinyatakan terjangkit virus tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4660 seconds (0.1#10.140)