alexametrics

Yamaha Cup Race 2020

Daftar Pembalap Tercepat pada Latihan Bebas di Kelas YCR 10-13

loading...
Daftar Pembalap Tercepat pada Latihan Bebas di Kelas YCR 10-13
Hari ini penungang kuda besi Aerox Fun Race mencoba beradaptasi dengan lintasan sepanjang 1,279 km tersebut pada sesi latihan bebas Yamaha Cup Race 2020. Foto: SINDOnews/Yova Adhiansyah
A+ A-
BOYOLALI - Pagelaran seri pembuka Yamaha Cup Race (YCR) 2020 kembali digelar di Sirkuit Gokart, Boyolali, Jawa Tengah. Pada hari ini, Sabtu (29/2) siang, penungang kuda besi Aerox Fun Race mencoba beradaptasi dengan lintasan sepanjang 1,279 km tersebut pada sesi latihan bebas.

Tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Kelas Aerox Fub Race ini hadir untuk menyapa penikmat balap motor matik di Tanah Air sekaligus menjadi bagian dalam seri perdana gelaran 31th Yamaha Cup Race tahun ini. Yang menjadi pembeda pada penyelenggaraan YCR 2020 adalah dari 13 kelas yang tampil, Yamaha Indonesia secara khusus membuka dua kelas Aerox 155 Standar Open (YCR 10) dan SMK (YCR 13).

Yamaha ingin memberikan pengalaman fun race menggunakan Aerox 155 VVA. Makin istimewa karena para peserta menggunakan Aerox 155 VVA R-Version livery terbaru yang diluncurkan awal tahun ini. Perfoma Aerox 155 VVA terbukti sangat lincah saat masuk dan keluar tikungan.



Akselerasi cepat skutik MAXI Yamaha itu juga memuaskan para penggunanya saat memacu di lintasan balap. Akselerasi mumpuni itu diperoleh karena Power Weight Ratio (PWR) Aerox 155 VVA yang tertinggi di kelasnya 150 cc & 155 cc. Hal itu menjadikannya sebagai High Performance Sports Scooter 155 cc. Semakin tinggi Power Weight Ratio, semakin tinggi performa motornya.

Pada sesi latihan bebas ini, sebanyak 14 starter mengikuti Free Practice (FP) di kelas YCR 13. Juna Abdillah dari SMK Piri Sleman keluar sebagai yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 09.661 detik dari lima lap yang dilahapnya.

Posisi kedua hingga kelima ditempati Hapsoro Rudito, M Mawa Janata, Chandra Hermawan, Nuryanto dan Aam Haris. Sementara di kelas YCR 10 (Standar Open) pembalap tercepat pada sesi latihan ini ditempati Iqbal Rizky dari tim Barokah Merpati HMS.

Di belakang Iqbal, M Andrias Lukito, Aam Haris, Hapsono Rudito dan Chandra Hermawan mengekor di peringkat kelima. Persaingan tentunya bakal sengit mengingat seluruh pembalap bakal mencari posisi ideal pada kualifikasi. (Baca juga: Boyolali Gelar Seri Pembuka Yamaha Cup Race 2020)
Daftar Pembalap Tercepat pada Latihan Bebas di Kelas YCR 10-13

Daftar Pembalap Tercepat pada Latihan Bebas di Kelas YCR 10-13
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak