Chelsea Lolos ke Perempat Final Piala FA Usai Singkirkan Liverpool

Rabu, 04 Maret 2020 - 04:46 WIB
Chelsea Lolos ke Perempat Final Piala FA Usai Singkirkan Liverpool
Chelsea Lolos ke Perempat Final Piala FA Usai Singkirkan Liverpool
A A A
LONDON - Harapan Liverpool untuk memenangkan gelar Piala FA 2019/2020 kandas di tangan Chelsea. Tampil di babak kelima, the Reds takluk dua gol tanpa balas.

Melawat ke markas Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (4/3/2020) dini hari waktu Indonesia, Liverpool tampil dengan wajah berbeda. Jika sebelumnya skuat mereka didominasi pemain muda, kali ini Juergen Klopp menurunkan skuat campuran.

Masuknya nama-nama pemain senior seperi Virgil van Dijk, Sadio Mane, dan Fabinho nampaknya tidak cukup berpengaruh. Buktinya pada menit ke-13, gawang Liverpool yang dijaga Adrian berhasil dijebol Willian.

Gol tersebut lahir setelah Adrian gagal mengantisipasi dengan sempurna tendangan Willian. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Alih-alih menyamakan skor di babak kedua, skuat asuhan Juergen Klopp justru kembali kebobolan. Saat asik menyerang, Chelsea berhasil membangun serangan balik yang dimaksimalkan menjadi gol oleh Ross Barkley pada menit ke-64.

Di sisa laga, Klopp menarik keluar Divock Origi dan C. Jones untuk memasukkan Roberto Firmino dan James Milner. Namun, hingga laga berakhir, Liverpool tak kunjung mencetak gol.

Dengan hasil ini, Chelsea berhak melaju ke babak perempat final Piala FA 2019/2020. Sedangkan Liverpool dipastikan tersingkir dari turnamen.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Rudiger, Zouma, Alonso, Gilmour, Kovacic, Barkley, Willian, Giroud, Pedro
Cadangan: Caballero, Tomori, James, Jorginho, Mount, Anjorin, Batshuayi

Liverpool: Adrian, Williams, Van Dijk, Gomez, Robertson, Fabinho, Lallana, Jones, Minamino, Mane, Origi.
Cadangan: Lonergan, Milner, Firmino, Salah, Oxlade-Chamberlain, Matip, Chirivella.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3364 seconds (0.1#10.140)