Kenapa Nomor Punggung 7 Manchester United Dibiarkan Kosong?

Sabtu, 05 September 2020 - 11:01 WIB
loading...
Kenapa Nomor Punggung 7 Manchester United Dibiarkan Kosong?
Manchester United tampaknya masih membiarkan nomor punggung 7 dibiarkan tanpa pemilik sejak Alexis Sanchez melepaskannya pada Januari lalu / Foto: Kolase
A A A
MANCHESTER - Jelang bergulirnya kompetisi Liga Inggris 2020/2021, penikmat sepak bola tidak hanya disibukkan dengan isu seputar bursa transfer pemain. Tetapi penggunaan nomor punggung terkadang menjadi topik yang menarik untuk dibahas.

Manchester United misalnya. Klub raksasa Liga Inggris itu tampaknya masih membiarkan nomor punggung 7 dibiarkan tanpa pemilik sejak Alexis Sanchez melepaskannya pada Januari lalu. (Baca juga: Van de Beek Bangga Jadi Anggota Keluarga Baru Manchester United )

Padahal angka 7 merupakan nomor ikonik untuk United. Sebab, ada empat pemain hebat yang bersinar ketika memiliki angka keramat tersebut, yakni George Best, Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo. (Baca juga : Erdogan: Turki Siap Hadapi Berbagai Skenario di Mediterania Timur )

Entah apa yang membuat para pemain minder menggunakan nomor 7 tersebut. Seperti yang terjadi pada Mason Greenwood. Pemain jebolan akademi Setan Merah itu meninggalkan angka 26 untuk menggunakan nomor 11, yang identik dengan Ryan Giggs. (Baca juga : Langgar Protokol Kesehatan saat Daftar Pilkada, Petahana Bakal Disanksi )

Sedangkan Brandon Williams memilih nomor punggung 33. Selain itu, Donny van de Beek, pemain yang direkrut United pada bursa transfer musim panas ini memilih angka 34. (Baca juga: Demi Van De Beek, Kiper Manchester United Relakan Jersey No 34 )

Angka 34 yang dipilih van de Beek sebagai bentuk solidaritas terhadap mantan rekan setimnya di Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri. Nouri diketahui mengalami kerusakan otak permanen setelah menderita serangan aritmia jantung selama pertandingan pra musim 2017 lalu.

Lantas, apakah nomor punggung 7 itu sengaja disiapkan untuk Jadon Sancho? Ya, United diketahui sudah lama naksir terhadap pemain sayap Borussia Dortmund tersebut. Namun, hingga saat ini Setan Merah masih menemui jalan buntu untuk membuka negosiasi dengan raksasa Bundesliga.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2621 seconds (0.1#10.140)