Betis Jegal Ambisi Real Madrid Gulingkan Barcelona

Senin, 09 Maret 2020 - 05:29 WIB
Betis Jegal Ambisi Real Madrid Gulingkan Barcelona
Betis Jegal Ambisi Real Madrid Gulingkan Barcelona
A A A
SEVILLA - Harapan Real Madrid untuk meraih poin penuh saat bertandang ke Real Betis pada lanjutan La Liga malah berakhir sebaliknya. Bukannya mendulang kemenangan, Los Blancos justru menelan kekalahan 1-2 di Estadio Benito Villamarin, Senin (9/3).

Madrid semula ingin menjadikan laga tandang itu untuk mendompleng lagi Barcelona yang memuncaki klasemen sementara La Liga usai melibas Real Sociedad 1-0. Tapi, apa yang terjadi di lapangan malah menyimpang dari skenario.

Justru Betis yang mendulang hasil positif. Tuan rumah bahkan bisa unggul dulu setelah Sidnei Rechel memaksimalkan umpan Nabil Fekir pada menit ke-40. Madrid memang bisa membalasnya lewat penalti Karim Benzema sebelum jeda.

Sayangnya, upaya Madrid menjadi sia-sia ketika Cristian Tello memanfaatkan assist Andres Guardado untuk membuat Betis kembali memimpin 2-1. Madrid sejatinya terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Tapi, hingga laga usai, skor tidak berubah.

Kekalahan ini sejatinya cukup mengejutkan. Sebab, Madrid pada laga sebelumnya berhasil memenangi El Clasico dengan mengalahkan Barcelona 2-0 di Santiago Bernabeu. Artinya, tim asuhan Zinedine Zidane itu seharusnya dalam motivasi tinggi.

Akibat hasil ini, Madrid menelan kekalahan ketiganya dari 27 pertandingan La Liga musim ini. Imbasnya, Luka Modric dkk tidak beranjak dari posisi dua klasemen sementara La Liga. Mereka tetap tertinggal dua poin dari Barcelona.

Sementara bagi Betis, hasil mengejutkan ini menyudahi periode buruk yang sebelumnya sempat melewati tujuh laga beruntun disemua kompetisi tanpa kemenangan, yakni tiga imbang dan empat kalah. Alhasil, mereka semakin menjauh dari zona dgradasi.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5872 seconds (0.1#10.140)