RESMI: F1 Batalkan Sirkus Jet Darat Grand Prix Australia!

Jum'at, 13 Maret 2020 - 07:17 WIB
RESMI: F1 Batalkan Sirkus Jet Darat Grand Prix Australia!
RESMI: F1 Batalkan Sirkus Jet Darat Grand Prix Australia!
A A A
MELBOURNE - Sirkus jet darat Formula 1 Grand Prix Australia akhirnya gagal meraung setelah resmi dibatalkan akibat keganasan pandemic Corona COVID-19. GP Australia yang menjadi pembuka balapan Formula 1 2020 dibatalkan setelah anggota tim McLaren terinfeksi coronavirus. Konfirmasi resmi diungkap dalam pernyataan bersama dari FIA, F1 dan Australian GP Corporation pada Jumat pagi di Melbourne.

"Mengikuti konfirmasi bahwa seorang anggota Tim McLaren telah dinyatakan positif COVID-19 dan keputusan tim untuk menarik diri dari Grand Prix Australia, FIA dan Formula 1 mengadakan pertemuan dengan sembilan prinsipal tim lainnya pada Kamis malam,"demikian pernyataan tersebut.

"Diskusi itu diakhiri dengan pandangan mayoritas tim bahwa perlombaan tidak boleh dilanjutkan. FIA dan Formula 1, dengan dukungan penuh dari Grand Prix Corporation Australia (AGPC) telah mengambil keputusan bahwa semua kegiatan Formula 1 untuk Grand Prix Australia dibatalkan.

"Kami menghargai ini adalah berita yang sangat mengecewakan bagi ribuan penggemar karena menghadiri perlombaan dan semua pemegang tiket akan menerima pengembalian uang penuh dan pengumuman lebih lanjut akan dikomunikasikan pada waktunya.

"Semua pihak mempertimbangkan upaya besar dari AGPC, Motorsport Australia, staf dan sukarelawan untuk menggelar putaran pembukaan Kejuaraan Dunia Formula Satu FIA 2020 di Melbourne, namun menyimpulkan bahwa keselamatan semua anggota keluarga Formula 1 dan komunitas yang lebih luas, serta keadilan kompetisi menjadi prioritas. "
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6283 seconds (0.1#10.140)