Ronaldo Bebas Covid-19, Juventus Karantina 121 Orang

Jum'at, 13 Maret 2020 - 16:17 WIB
Ronaldo Bebas Covid-19, Juventus Karantina 121 Orang
Ronaldo Bebas Covid-19, Juventus Karantina 121 Orang
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo dinyatakan terbebas dari virus corona meski menjalani karantina di tanah kelahirannya, Madeira, Portugal. Presiden Pemerintah Daerah Madeira, Miguel Filipe Machado de Albuquerque, telah mengonfirmasi bintang Juventus itu tidak tertulrar virus corona.

Ada kekhawatiran mantan bintang Real Madrid tersebut tertular virus mematikan tersebut setelah bek Juventus Daniele Rugani dinyatakan positif mengidap covid-19, Rabu (11/3/2020). Rugani merupakan pemain Serie A pertama yang didiagnosis terkena virus corona. Setelah itu, Paulo Dybala juga dilaporkan positif. Namun, Juventus belum mengonfirmasi hal itu. (Baca Juga: Rugani Positif Covid-19, Ronaldo Bertahan di Madeira)

Presiden Pemerintah Daerah Madeira, Miguel Filipe Machado de Albuquerque mengungkapkan kondisi Ronaldo yang bertahan di Madeira. Ronaldo kembali ke tanah airnya awal pekan ini untuk menemani ibunya, yang menderita stroke pada awal bulan ini. Meskipun tetap berada di tanah kelahirannya, Ronaldo melakukan kontak harian dengan staf medis Juventus dan berlatih di gym pribadinya.

"Saya tidak dapat membicarakan masalah ini karena alasan perlindungan data, tetapi saya ingin mengatakan bahwa situasinya telah dianalisis dengan benar dan saat ini, dijamin tidak ada kemungkinan infeksi," kata Albuquerque dilansir Daily Mail.

Sekretaris Kesehatan Regional Pedro Ramos membenarkan pernyataan Albuquerque. "Baik atlet dan keluarganya tidak menunjukkan gejala (covid-19)."

Menyusul terpaparnya Rugani, Juventus mengonfirmasi telah mengarantina 121 orang, termasuk pemain, direktur, staf, dan Presiden Andrea Agnelli.

“Menyusul berita kemarin, berkaitan dengan pemain sepak bola, Daniele Rugani yang positif mengidap Coronavirus-COVID 19. sebanyak 121 orang, termasuk pemain sepak bola, anggota staf, direktur, rombongan, dan karyawan Juventus menjalani periode isolasi di rumah secara sukarela, sesuai dengan persyaratan dari otoritas kesehatan berdasarkan ketentuan yang berlaku saat ini," demikian pernyataan klub.

Banyak dari mereka akan tinggal di J-Hotel, yang berada di sebelah pusat pelatihan. Presiden Agnelli mengumumkan bahwa dia juga berada dalam pengasingan sendiri sejak semalam ketika dia meluncurkan kampanye penggalangan dana untuk rumah sakit lokal di Piedmont.

Penyebaran coronavirus kini dikategorikan sebagai pandemi global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Sejauh ini, virus itu telah menyerang lebih dari 12.000 warga Italia, dan menewaskan 827 orang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4698 seconds (0.1#10.140)