Titisan Cristiano Ronaldo Gabung Wolves, Real Madrid dan Liverpool Gigit Jari

Minggu, 06 September 2020 - 02:35 WIB
loading...
Titisan Cristiano Ronaldo Gabung Wolves, Real Madrid dan Liverpool Gigit Jari
Wolves telah menyelesaikan penandatanganan Fabio Silva dari Porto dengan biaya transfer sebesar 40 juta poundsterling atau sekira Rp785 miliar dengan durasi kontrak lima tahun / Foto: Twitter Wolves
A A A
LONDON - Wolves telah menyelesaikan penandatanganan Fabio Silva dari Porto dengan biaya transfer sebesar 40 juta poundsterling atau sekira Rp785 miliar dengan durasi kontrak lima tahun. Real Madrid dan Liverpool sebenarnya tertarik untuk mendatangkan bintang muda Portugal tersebut, namun klub besutan Nuno Espirito Santo yang berhasil mendapatkan tanda tangannya.

Wolves diketahui sudah lama mengikuti perjalanan karier Silva selama di Porto setelah pelatih Nuno Espirito Santo menginstruksikan pencari bakat memantaunya. Maklum saja, pemain yang telah tampil sebanyak 20 pertandingan bersama Porto di semua kompetisi berhasil menyabet sejumlah prestasi.

Salah satunya pencetak gol termuda klub Portugal. Karena itu, Silva dianggap sebagai pemain muda yang punya prospek bagus. (Baca juga: Drama di Menit Akhir, Sterling Bawa Inggris Menang )

Ketua eksekutif Wolves Jeff Shi mengungkapkan bahwa klub telah melacak Silva selama beberapa tahun dan keinginan untuk merekrutnya datang langsung dari pelatih kepala Nuno Espirito Santo.

"Tim perekrutan kami telah mengamati Fabio sejak dia bermain untuk Portugal U-16 dan mereka merasa dia selalu menjadi pemain nomor sembilan terbaik yang datang melalui kelompok usianya di Eropa. Dalam beberapa tahun terakhir, Fabio telah berkembang sangat cepat dan sekarang telah membuktikan dirinya di tim utama Porto, yang merupakan skuad papan atas," kata Shi dikutip dari laman resmi klub, Minggu (6/9/2020).

"Waktu kesepakatan ini mirip dengan waktu ketika kami membeli Ruben Neves; kami menunggu waktu yang tepat untuk mendapatkan pemain berkualitas tinggi dengan harga yang tepat."

Bakat luar biasa yang dimiliki Silva telah membuat beberapa pakar menilai jika dia bisa menjadi pewaris jangka panjang Cristiano Ronaldo di Portugal. Meski klaim semacam itu mungkin terlalu dini mengingat Andre Silva mendapat perlakuan yang sama beberapa tahun lalu, remaja tersebut telah menarik minat banyak klub terbesar di Eropa. (Baca juga: Dikalahkan Bulgaria, Penampilan Timnas Indonesia Belum Istimewa )

Sekarang Silva harus membuktikan kapasitasnya sebagai pemain muda terbaik Eropa. Dia nantinya akan bersaing dengan Raul Jimenez, Daniel Podence, Pedro Neto, Diogo Jota dan Adama Traore untuk memerebutkan posisi lini depan Wolves.

Daftar 10 Pemain Muda Termahal dalam Sejarah Sepak Bola

1. Kylian Mbappe (Monaco ke Paris Saint Germain) : 180 juta euro
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2964 seconds (0.1#10.140)