Kehilangan Konsentrasi, Penyebab Timnas U-19 Ditekuk Bulgaria

Minggu, 06 September 2020 - 05:32 WIB
loading...
Kehilangan Konsentrasi, Penyebab Timnas U-19 Ditekuk Bulgaria
Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, penyebab kekalahan 0-3 dari Bulgaria dikarenakan lantaran pemain kehilangan konsentrasi / Foto: PSSI
A A A
SVETI MARTIN NA MURI - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Bulgaria dengan skor 0-3 pada laga uji coba yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia Sabtu (5/9) malam WIB. Pasca pertandingan, pelatih Shin Tae-yong menekankan bahwa hasil minor ini dianggap sebagai sebuah proses.

Pada pertandingan ini ketiga gol Bulgaria tercipta di babak kedua. Celakanya, itu terjadi 12 menit sebelum pertandingan usai. Adalah Martin Petkov (78'-88') dan Stanislav Shopov (82'). (Baca juga: Dikalahkan Bulgaria, Penampilan Timnas Indonesia Belum Istimewa )

Shin Tae-yong mengatakan, ketiga gol itu tercipta lantaran konsentrasi pemain Garuda Muda berkurang. "Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah bagi meski harus kalah. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (6/9).

Sementara itu, pemain belakang Bayu Mohammad Fiqri mengatakan bahwa ia dan rekan setimnya sudah bekerja keras pada laga ini. Ia mengakui bahwa hasil memang belum bisa diharapkan, hal ini karena tim masih berproses. (Baca juga: Drama di Menit Akhir, Sterling Bawa Inggris Menang )

"Kami kehilangan fokus saat terjadinya gol tadi. Bulgaria tim yang bagus dan kita juga mendapat pengalaman yang berharga di laga uji coba nanti. Pada uji coba selanjutnya kami akan berusaha meningkatkan permainan kami," timpal Bayu.

Setelah melawan Bulgaria, Indonesia akan menantang Kroasia pada 8 September, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi. Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4478 seconds (0.1#10.140)