Menang Tanpa Bintang Buat Pelatih Belgia Bangga

Minggu, 06 September 2020 - 09:36 WIB
loading...
Menang Tanpa Bintang Buat Pelatih Belgia Bangga
Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez bangga anak asuhnya menang atas Denmark mesti tak diperkuat pemain bintang. Foto : Sportkeeda
A A A
COPENHAGEN - Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez bangga setelah anak asuhnya berhasil mengandaskan Denmark di penyisihan Grup A2 UEFA Nations League atau Liga Bangsa Bangsa Eropa . Sukses di kandang lawan tersebut diperoleh Setan Merah setelah tampil tanpa tiga pemain bintang mereka.

Tim peringkat teratas dunia bermain di Parken Stadium, Copenhagen, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB, tanpa Kevin De Bruyne dan Thibaut Courtois . Sementara itu Eden Hazard hanya duduk manis di bangku cadangan sepanjang pertandingan. (Baca juga : Hasil Pertandingan Nations League Sabtu-Minggu (5-6/9/2020) )

Kemenangan 2-0 atas Denmark itu juga menambah daftar kemenangan menjadi 11 kali secara beruntun. Dua gol penting kali ini dipersembahkan Jason Denayer dan Dries Mertens. (Baca juga : Drama di Menit Akhir, Sterling Bawa Inggris Menang )

"Setelah 10 bulan tanpa bermain bersama, kami perlu menemukan ritme. Terlepas dari segalanya, kami tetap mengancam, mencetak gol bagus dan mempertahankan sikap yang baik sepanjang pertandingan. Saya senang dengan penampilan ini," kata Martinez kepada RTL Sport. (Baca juga : Cristiano Ronaldo Absen, Joao Felix Jadi Bintang Kemenangan Portugal )

"Kami merindukan pemain seperti De Bruyne, Hazard dan Courtois. Namun tim telah menunjukkan bahwa mereka selalu tahu cara menang. Luar biasa!" (Baca juga : Demi Kemenangan Prancis, Mbappe Rela Korbankan Rasa Sakit )

"Mungkin akan ada tiga perubahan pada pertandingan berikutnya karena beberapa pemain tidak bisa bermain lebih dari 90 menit. Thomas Meunier mungkin akan bermain. Tapi kami tidak akan membuat terlalu banyak perubahan karena kami harus menciptakan ritme."

Denayer, yang mencetak gol internasional pertamanya pada penampilan ke-14, menyuarakan pandangan Martinez. "Awalnya sulit, tapi kami mendapatkan kembali ritme kami saat pertandingan berlangsung. Kami memiliki beberapa pemain yang hilang, namun kami tetap menang. Itu menunjukkan bahwa skuad sangat kuat."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)