Sheva hingga Kepa Melempem: Kai Havertz Dibayangi Kutukan Rekrutan Mahal Chelsea

Minggu, 06 September 2020 - 22:04 WIB
loading...
Sheva hingga Kepa Melempem: Kai Havertz Dibayangi Kutukan Rekrutan Mahal Chelsea
Kai Havertz dibayangi kutukan pemain mahal Chelsea/Foto/givemesports.com
A A A
LONDON - Kai Havertz resmi bergabung dengan Chelsea di bursa musim panas 2020. Mantan pemain Bayer Leverkusen itu diboyong dengan mahar 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun, Jumat (4/9/2020).

Catatan transfermarkt.com, nilai itu menjadikan pemain 21 tahun itu sejajar dengan pemain termahal klub saat ini kiper Kepa Arrizabalaga yang diangkut dari Athletic Bilbao juga senilai 80 juta euro musim 2018/2019. ( ).

Namun, Havertz dibayangi kutukan pemain mahal Chelsea . Sejauh ini, tak satu pun dari empat pemain pemecah rekor transfer terakhir Chelsea berhasil tampil mengesankan di klub.

Kepa, Alvaro Morata, Fernando Torres, dan Andriy Shevchenko adalah empat pemain yang menjadi pemech rekor transfer Chelsea. Namun, penampilan dan kontribusi mereka tidak memenuhi ekspektasi klub. ( ).

Havertz tentu akan mencoba menghindari nasib yang sama dengan para importir terkenal yang datang sebelum dia. Berikut, kinerja empat rekrutan terakhir Chelsea yang memecahkan rekor seperti dilansir Marca.

Andriy 'Sheva' Shevchenko

Pemenang Ballon d'Or 2004 bergabung dengan Chelsea pada 2006/2007 dengan nilai tansfer 44 juta euro.

Namun, penyerang asal Ukraina itu tidak pernah beradaptasi dengan Liga Inggris dan hanya bermain satu musim di klub tersebut. Sheva mencetak lima gol dan memberikan satu assist dalam 15 pertandingan untuk The Blues.

Fernando Torres

Chelsea membayar 58,5 juta euro pada 2010 untuk mengontrak striker Spanyol itu dari Liverpool, di mana dia menjadi salah satu penyerang terbaik di Liga Primer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)