Novak Djokovic Stres: Saya Salah, Saya Menyesal, Saya Minta Maaf

Senin, 07 September 2020 - 09:38 WIB
loading...
Novak Djokovic Stres: Saya Salah, Saya Menyesal, Saya Minta Maaf
Novak Djokovic Stres: Saya Salah, Saya Menyesal, Saya Minta Maaf/ATP
A A A
NEW YORK - Novak Djokovic tertunduk ketika meninggalkan lapangan biru Stadion Arthur Ashe setelah didiskualifikasi dari Grand Slam AS Terbuka 2020 . Perasaan sedih, bersalah, menyesal berkecamuk di benak petenis No 1 dunia itu setelah dianggap tidak sportif setelah memukul hakim garis dengan bola saat melawan Pablo Carreno Busta di babak keempat Grand Slam AS Terbuka 2020.

Setelah peristiwa yang menggegerkan jagat tenis tersebut, Nole –panggilan Novak Djokovic--tidak berbicara kepada wartawan usai pertandingan. Dia kemudian merilis pernyataan di media sosial yang mengatakan,"Seluruh situasi ini membuat saya sangat sedih dan hampa. Saya memeriksa hakim garis dan turnamen mengatakan kepada saya bahwa terima kasih Tuhan dia merasa baik-baik saja. Saya sangat menyesal telah menyebabkannya seperti itu. Stres. Sangat tidak disengaja. Sangat salah,’’tuturnya.



"Mengenai diskualifikasi, saya harus kembali ke dalam dan mengatasi kekecewaan saya dan menjadikan ini semua pelajaran untuk pertumbuhan dan evolusi saya sebagai pemain dan manusia. Saya minta maaf kepada turnamen AS Terbuka dan semua orang yang terkait atas perilaku saya. Saya sangat berterima kasih kepada tim dan keluarga saya karena telah menjadi pendukung rock saya, dan penggemar saya karena selalu ada bersama saya. Terima kasih dan saya sangat menyesal."

Carreno Busta ditanyai tentang kejadian tersebut dan berkata, "Tentu saja saya pikir ini tidak disengaja. Saya tidak berpikir bahwa ada salah satu pemain yang melakukan hal-hal semacam ini dengan sengaja. Ini hanya sesaat ... Anda tidak dapat melakukan ini , tapi tentu saja menurutku Novak tidak pernah mau menjadi wasit. "



USTA merilis pernyataan yang mengatakan, "Sesuai dengan buku peraturan Grand Slam, mengikuti tindakannya dengan sengaja memukul bola secara berbahaya atau sembrono di dalam lapangan atau memukul bola dengan mengabaikan konsekuensinya, wasit turnamen AS Terbuka mendiskualifikasi Novak Djokovic dari AS Terbuka 2020. Karena ia gagal, Djokovic akan kehilangan semua poin peringkat yang diperoleh di AS Terbuka dan akan didenda atas hadiah uang yang dimenangkan di turnamen tersebut sebagai tambahan atas setiap atau semua denda yang dikenakan sehubungan dengan insiden yang melanggar tersebut. "
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)