Rindu Main Sepak Bola, Hleb Ajak Messi dan Ronaldo Pindah ke Belarusia

Selasa, 24 Maret 2020 - 14:04 WIB
Rindu Main Sepak Bola, Hleb Ajak Messi dan Ronaldo Pindah ke Belarusia
Rindu Main Sepak Bola, Hleb Ajak Messi dan Ronaldo Pindah ke Belarusia
A A A
MINSK - Masih ada saja segelintir orang yang bercanda di tengah pandemi virus corona yang menghantam seluruh negara, seperti yang dilakukan Alexander Hleb yang meledek Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Hleb, membuat lelucon pada dua megabintang tersebut bahwa jika Messi dan Ronaldo sangat merindukan bermain sepak bola maka mereka bisa pindah ke Belarusia.Pasalnya, hanya di Belarusia hasrat La Pulga dan CR7 bisa disalurkan mengingat tidak ada penagguhan kompetisi di negara ini. Mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu menjelaskan situasi yang terjadi di negaranya. Dikatakannya, pindah ke Belarusia merupakan salah satu opsi yang tepat buat Messi dan Ronaldo.
"Seluruh dunia sekarang menonton Liga Belarusia melalui televisi dan mereka akan melihat kami," kata Hleb berbicara pada The Sun seperti dikutip dari LiveScore, Selasa (24/3/2020).

"Ini satu-satunya tempat di Eropa dan kamu bisa bermain sepak bola. Setidaknya orang-orang di Belarusia akan senang," tambah Hleb.

Belarusia bukan negara yang kebal dengan Covid-19. Tercatat, ada 81 kasus yang positif terinfeksi virus corona. Hanya saja, tingkat kematian di sana tidak ada.

Sehingga tak aneh pemerintah setempat tidak menangguhkan kompetisi domestik. Ini tentunya berbeda dengan situasi di negara-negara lain. Lima kompetisi top Eropa, yakni Liga Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, dan Prancis terpaksa dihentikan sementara sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Begitu pula, dengan Liga Champions dan Liga Europa. "Virus corona telah menutup Liga Champions dan Liga Europa. Ini bagus, karena Anda harus mencoba dan menghentikannya. UEFA telah melakukan hal yang benar. Tapi di Belarusia, rasanya tidak ada yang peduli. Luar biasa. Mungkin dalam satu atau dua minggu kita akan berhenti di sini. Mungkin Presiden kita hanya menunggu untuk melihat apa yang terjadi dengan penyebaran virus."

"Semua orang di sini tahu apa yang terjadi pada Italia dan Spanyol. Itu tidak terlihat bagus. Tetapi di negara kita, orang-orang di pemerintahan kepresidenan percaya itu tidak ekstrem seperti yang dikatakan berita. Banyak anak muda dan murid di sini berpikir seperti ini. Saya tetap di rumah bersama keluargaku. Tapi ketika saya keluar, jalan-jalan dan restoran masih sibuk," pungkas Hleb.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5260 seconds (0.1#10.140)