Libur Kompetisi Bundesliga Diperpanjang hingga 30 April

Rabu, 25 Maret 2020 - 11:05 WIB
Libur Kompetisi Bundesliga Diperpanjang hingga 30 April
Libur Kompetisi Bundesliga Diperpanjang hingga 30 April
A A A
MUNICH - Penangguhan kompetisi Bundesliga 2019/2020 diperpanjang menjadi 30 April 2020. Ini sekaligus menganulir pernyataan sebelumnya yang mengatakan bahwa kompetisi bakal dilanjutkan pada 2 April.

Keputusan ini dibuat setelah DFL meninjau perkembangan mengenai pandemi virus corona yang semakin menggerogoti negera-negera di seluruh dunia. "Presidium DFL menyadari bahwa semua skenario dan opsi untuk tindakan juga tergantung pada faktor-faktor eksternal, pada pengembangan yang DFL dan klub hanya memiliki pengaruh terbatas atau tidak sama sekali, antara lain, penyebaran lebih lanjut dari virus dan penilaian situasi oleh politik," demikian pernyataan resmi DFL, Rabu (25/3).

"Terhadap latar belakang ini, presidium Majelis Umum akan merekomendasikan penangguhan operasi pertandingan lebih lanjut di Bundesliga dan Bundesliga 2 hingga setidaknya 30 April."

Andai kompetisi kembali bergulir sesuai jadwal yang ditentukan, maka pertandingan bakal digelar secara tertutup. Hal ini didasari pada situasi eksistensial dari beberapa klub dan karena tanggung jawab untuk industri dengan 56.000 karyawan langsung dan tidak langsung.

"Kami dengan suara bulat menargetkan tujuan ingin menyelesaikan musim pada 30 Juni, sejauh ini secara hukum diizinkan dan tentu saja dapat dibenarkan secara kesehatan. Dalam hal ini, DFL saat ini bekerja secara intensif pada konsep-konsep untuk memainkan laga pada waktu tertentu, karena situasi bahkan tanpa penonton stadion dan dengan penggunaan pekerja yang minimal di bidang olahraga, organisasi umum dan media."

"Berbeda dengan olahraga amatir dan akar rumput atau acara rekreasi lainnya, hanya staf stadion yang akan dipekerjakan di tempat kerja ini."

Jerman adalah negara Eropa dengan dampak terburuk ketiga dalam hal kasus yang dikonfirmasi selama pandemi COVID-19, dengan 31.370 diagnosa. Namun, hanya ada 133 kematian yang terhubung dengan virus.

Sekadar informasi, perpanjangan penangguhan kompetisi Bundesliga dilatarbelakangi oleh virus corona. Di Jerman sendiri, sudah ada 31.370 diinfeksi positif corona. tapi jumlah kematiannya terbilang sedikit dengan 133 kematian.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5967 seconds (0.1#10.140)