Antisipasi Virus Corona, Napoli Larang Legiun Asing Pulang Kampung

Rabu, 25 Maret 2020 - 23:35 WIB
Antisipasi Virus Corona, Napoli Larang Legiun Asing Pulang Kampung
Antisipasi Virus Corona, Napoli Larang Legiun Asing Pulang Kampung
A A A
NAPLES - Napoli bukan hanya membatalkan rencana latihan akibat makin parahnya penyebaran virus Corona di Italia. I Partenopei juga menerbitkan kebijakan, yaitu melarang para pemain asingnya kembali ke negara asal.

Kabar yang beredar ada sejumlah pemain impor Napoli yang berniat meninggalkan Italia setelah rencana latihan dibatalkan. Belum diketahui siapa pemain tersebut. Soalnya, tim asuhan Gennaro Gattuso itu memiliki setidaknya 21 pemain non-Italia.

Menanggapi kabar ini, Napoli langsung mengeluarkan kebijakan. Jika klub Serie A lainnya masih membolehkan pemain asingnya pulang ke kampung halaman asalkan terbukti negatif Corona, Napoli justru sebaliknya.

Napoli malah mewajibkan seluruh pasukannya, khususnya pemain asing untuk tetap berada di rumah. Artinya, mereka tidak akan diizinkan meninggalkan Italia. Kondisi ini berlaku setidaknya selama 14 hari.

Selain itu, resikonya juga cukup tinggi jika pemain asingnya sampai kembali pulang ke kampung halaman. Sebab, ketika hadir lagi di Italia, mereka harus melakukan lagi isolasi mandiri selama dua pekan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9362 seconds (0.1#10.140)