Di Usia 20, Haaland Setara Messi dan Ronaldo

Selasa, 08 September 2020 - 08:30 WIB
loading...
Di Usia 20, Haaland Setara Messi dan Ronaldo
Erling Haaland berada pada trek yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo/Foto/Bundesliga
A A A
LONDON - Pelatih Norwegia Lars Lagerback memuji talenta muda Erling Haaland . Menurutnya, Haaland berada pada trek awal karier yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Haaland, 20 tahun, menikmati musim debut yang sensasional pada 2019/202. Penyerang kelahiran Leeds, Inggris, 21 Juli 2000 itu tampil mengesankan untuk Red Bull Salzburg dan kemudian Borussia Dortmund setelah pindah pada Januari 2020. ( ).

Striker Norwegia itu mencetak 28 gol dalam 22 pertandingan untuk Salzburg di semua kompetisi, sebelum menambahkan 16 gol dalam 18 pertandingan untuk Dortmund.

Namun, Haaland tidak dapat membantu Dortmund meraih gelar Bundesliga pertama sejak 2011/2012 karena Bayern Muenchen melanjutkan dominasinya. Tapi, adaptasi Haaland yang instan memberikan optimisme untuk musim-musim yang akan datang. ( ).

Di level timnas, Haaland mencetak satu gol dalam tiga pertandingan. Gol itu tercipta saat Norwegia menelan kekalahan 1-2 dari Austria, Jumat (4/9/2020), dan Lagerback yang berpengalaman percaya potensi Haaland hampir tidak terbatas.

"Saya mungkin sudah lama di sepak bola tetapi saya belum pernah melihat seorang pemain sejak mungkin Messi atau Ronaldo yang berkembang di usia yang begitu muda," kata Lagerback menjelang pertandingan UEFA Nations League 2019/2020, Senin (7/9/20020) melawan Irlandia Utara.

"Itu sangat unik dan dia memiliki semua kemungkinan untuk menjadi pemain kelas dunia. Jika Anda melihat sepertiga wilayah ofensif dan di dalam kotak penalti, maka dia sudah benar-benar di level atas." ( ).

"Dia mungkin memiliki sedikit lebih banyak yang dilakukan dalam kaitan permainan, tapi karena masih sangat muda, dia sudah berada di level yang sangat tinggi."

"Dengan kualitas yang sudah dia miliki dan kepribadiannya yang fokus, jika dia bisa bebas dari cedera maka dia bisa menjadi pemain kelas atas."
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)