Selamatkan Klub, Manajemen Tottenham Pangkas 20 Persen Gaji Staf

Rabu, 01 April 2020 - 08:02 WIB
Selamatkan Klub, Manajemen Tottenham Pangkas 20 Persen Gaji Staf
Selamatkan Klub, Manajemen Tottenham Pangkas 20 Persen Gaji Staf
A A A
LONDON - Tak ada jalan buat Tottennham Hotspur untuk menyelematkan klub. Pemotongan gaji sebanyak 20 persen terpaksa dilakukan pada 550 staf manajemen.

Menurut CEO Tottenham Daniel Levy, seperti dikutip BBC, Selasa (31/3), pemotongan gaji ini hanya akan berlaku selama masa pandemi virus corona. Selain itu, klub juga akan menggunakan skema cuti pemerintah dalam upaya untuk melindungi karyawan.

Tindakan yang dilakukan manajemen Spurs terbilang masih manusiawi jika dibandingkan Newcastle United. Awal pekan lalu, Newcastle jadi klub Inggris pertama yang memberhentikan staf yang tidak bermain.

"Kehancuran yang menghancurkan pada industri di banyak negara, saling ketergantungan perdagangan internasional dan perjalanan dalam setiap aspek kehidupan kita sehari-hari baru sekarang mulai dirasakan. Setiap orang di planet ini akan terpengaruh dan dalam hidup saya, saya tidak dapat memikirkan sesuatu yang begitu berdampak. Dengan lebih dari 786.000 terinfeksi, hampir 38.000 kematian dan segmen besar dunia dalam kuncian, kita perlu menyadari bahwa sepak bola tidak dapat beroperasi dalam gelembung," ungkap Levy.

"Kami mungkin menjadi klub terbesar kedelapan di dunia berdasarkan pendapatan, menurut survei Deloitte. Namun semua data historis itu sama sekali tidak relevan karena virus ini tidak memiliki batas."

"Operasional klub praktis terhenti. Beberapa fans kami harus kehilangan pekerjaan mereka dan banyak yang mengkhawatirkan tentang masa depan mereka. Sponsor kami akan mengkhawatirkan bisnis mereka dan partner media kami juga tidak mendapatkan kepastian kapan kami akan memulai kompetisi lagi atau apakah kami akan diizinkan bermain di hadapan fans kami, sementara klub juga harus mengeluarkan biaya tahunan yang mencapai ratusan juta Poundsterling," pungkas Levy.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2173 seconds (0.1#10.140)