Bela Lagi Italia Setelah Setahun, Chiellini Girang Bukan Kepalang

Selasa, 08 September 2020 - 10:05 WIB
loading...
Bela Lagi Italia Setelah Setahun, Chiellini Girang Bukan Kepalang
Giorgio Chiellini sangat gembira bisa membela lagi Italia setelah vakum hampir setahun. Apalagi, laga cameback-nya dilengkapi kemenangan 1-0 atas Belanda. Foto: reuters
A A A
AMSTERDAM - Giorgio Chiellini menyatakan sangat lega dan gembira bisa membela lagi Italia setelah vakum selama hampir setahun. Apalagi, laga cameback-nya dilengkapi kemenangan 1-0 atas Belanda pada partai kedua Liga Bangsa-Bangsa Eropa ( UEFA Nations League ) 2020/2021.

(Baca Juga: Mancini Akui Chiellini Bisa Jadi Mentor bagi Banyak Bek Muda )

Chiellini sempat menjalani operasi untuk memulihan robek anterior cruciate ligament akhir September lalu. Imbasnya, bek berusia 36 tahun hanya tampil empat kali bersama Juventus diseluruh kompetisi selama 2019/2020.

Meski demikian, pelatih Roberto Mancini memutuskan untuk menurunkannya di Johan Cruyff Arena, Selasa (8/9/2020). Kepercayaan itu dibayar Chiellini melalui penampilan mengagumkan selama menjaga pertahanan.

“Kami sudah mempersiapkan dengan baik untuk laga ini. Selama dua tahun belakangan, kami terus tampil dengan level tertinggi. Setelah beberapa bulan menjalani lockdown (akibat pandemi vius Corona) dan musim panas yang aneh, tidak mudah untuk kembali ke jalur,” ucap Chiellini.

Pandemi virus Corona mengacaukan semua jadwal pertandingan sepak bola baik di level klub maupun timnas. Itu membuat para pemain dihadapkan jadwal padat saat kompetisi dilanjutkan. Tapi, disisi lain, itu juga memberi Chiellini waktu untuk memulihkan diri.

(Baca Juga: Van Dijk Tegaskan Belanda Tidak Akan Cari Alasan Usai Dikalahkan Italia )

“Kami bisa mengalahkan tim hebat dan mungkin layak mencetak beberapa gol lagi. Ketika mulai kelelahan menjelang akhir pertandingan, kami juga bertahan dengan baik. Itu juga bagian dari pertandingan. Terkandang Anda harus ikut membantu,” lanjutnya, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)