Lomachenko dan Lopez Tandatangan Kontrak, Duel Digelar 17 Oktober

Selasa, 08 September 2020 - 20:47 WIB
loading...
Lomachenko dan Lopez Tandatangan Kontrak, Duel Digelar 17 Oktober
Vasyl Lomachenko vs Teofimo Lopez.Foto/Ringside Report
A A A
LAS VEGAS - Sah, duel unifikasi Vasyl Lomachenko versus Teofimo Lopez resmi digelar 17 Oktober. Keduanya telah menandatangani kontrak untuk saling berhadapan. Sebelumnya, pertarungan keduanya akan digelar April lalu, namun pandemi Corona membuat jadwal dirubah.

(Baca juga: Tarung Ulang Lawan McGregor, Khabib: Tak Menarik, tapi Itu Bisa Terjadi)

Lomachenko (32) akan memakai sabuk Waralaba WBC, WBA dan WBO, sementara Lopez (23) mempertahankan gelar IBF-nya. Pandemi Corona telah menyebabkan duel dipindahkan dari bayar-per-tayang ke ESPN reguler. Pertarungan digelar secara tertutup di MGM Grand Arena, Las Vegas.

(Baca juga: Sulit Melihat, Retina Jamel Herring Terluka Ditanduk Jonathan Oquendo)

Lomachenko mengungkapkan, dia mengambil pemotongan gaji untuk memastikan pertarungan itu bisa disepakati. Dia akan mengantongi 2,7 juta Poundsterling.

Lopez yang tidak terkalahkan telah menolak tawaran awal 900.000 Poundsterling, tetapi akhirnya setuju dengan Peringkat Teratas untuk kenaikan yang tidak diungkapkan.

Ayah sekaligus pelatih Lopez, Teofimo Sr memperkirakan putranya akan mengalahkan Lomachenko, naik ke kelas welter ringan dan pensiun setelah mengungguli karier legendaris Floyd Mayweather 50-0.

“Anak saya adalah orang pertama yang memenangkan gelar dunia dari Honduras. Cepat atau lambat setelah dia menyatukan divisi berat 140 pon, mereka akan membuat monumen untuknya di Honduras. Kami akan mencapai hal-hal yang lebih besar daripada yang dilakukan Floyd," pungkasnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3938 seconds (0.1#10.140)