Penyelenggara Sirkuit Misano Berlakukan Aturan Ketat buat 10.000 Penonton MotoGP

Kamis, 10 September 2020 - 10:03 WIB
loading...
Penyelenggara Sirkuit Misano Berlakukan Aturan Ketat buat 10.000 Penonton MotoGP
Grand Prix San Marino merupakan balapan pertama pada ajang MotoGP 2020, yang menghadirkan penonton di tribun / Foto: Corsedimoto
A A A
MISANO - Grand Prix San Marino merupakan balapan pertama pada ajang MotoGP 2020, yang menghadirkan penonton di tribun. Dorna Sports selaku otoritas tertinggi di kejuaraan balap motor kelas elite ini memperkirakan ada 10.000 penggemar yang dapat menyaksikan langsung idola mereka mengaspal di lintasan pacuan kuda besi.

Meski jauh di bawah target 158.000 penggemar dari tahun lalu, dan hanya 10% dari total kapasitas sirkuit, tempat tersebut akan menjadi yang pertama musim ini yang memiliki penonton untuk melihat ajang MotoGP. "Itu adalah keputusan yang menggairahkan buat kami. Karena dalam kondisi tertentu itu juga merupakan lampu hijau untuk memulai kembali olahraga dunia, akhirnya di depan para penggemar," ungkap penyelenggara Sirkuit Misano.

Akan ada emosi serta ketegangan mengingat trek tersebut akan diamati secara khusus oleh media di seluruh dunia. Sejumlah tindakan terus dilakukan selama beberapa hari untuk memahami apakah protokol yang dibuat untuk acara bergengsi berfungsi atau tidak. (Baca juga: Misano, Sirkuit Pertama MotoGP Undang 10.000 Penggemar )

Dikutip dari Corsedimoto, Kamis, (10/9), ada beberapa peraturan baru untuk memastikan jarak antar penonton. Sementara tiket untuk balapan sudah terjual habis. Tiket yang tersisa hanya untuk sesi latihan bebas di hari Jumat dan Sabtu. (Baca juga: MotoGP 2020, Kejuaraan Grand Prix Balap Motor Tanpa Pemimpin )

"Prioritas mutlak adalah menyelenggarakan acara dengan keamanan total. Tentu saja, semua orang mengorbankan sedikit kebiasaan masa lalu. Ini adalah langkah mendasar yang harus diambil untuk kembali ke normalitas yang kita semua inginkan. Mulai hari ini, sirkuit menjalani kehidupan ganda, dengan apa yang disebut 'gelembung' protagonis MotoGP benar-benar terpisah dari yang lain," tutur penyelenggara Sirkuit Misano.

Berikut Aturan Ketat yang Perlu Dipatuhi Selama Menyaksikan GP San Marino

1. Pastikan Anda membawa dokumen yang menyatakan sehat. Ini sama pentingnya dengan tiket saat memasuki sirkuit.

2. Jangan bepergian jika Anda mengalami demam atau gejala flu.

3. Rencanakan perjalanan Anda tepat waktu. Sirkuit ini akan menyambut penonton mulai pukul 07.30 Jumat dan Sabtu dan mulai pukul 05.00.

4. Dianjurkan untuk memakai masker segera setelah Anda menghentikan mobil di tempat parkir dan membawa Sanitizer
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)