Usir Bale, Madrid Rela Subsidi 50% Gaji

Kamis, 10 September 2020 - 17:04 WIB
loading...
Usir Bale, Madrid Rela Subsidi 50% Gaji
Real Madrid bersedia menyubsidi setengah dari gaji Gareth Bale agar segera mendapatkan klub baru musim panas ini/Foto/Guardian
A A A
MADRID - Real Madrid bersedia menyubsidi setengah dari gaji Gareth Bale agar segera mendapatkan klub baru musim panas ini. Sisa kontrak penyerang asal Wales itu masih dua musim atau hingga 2022.

Menurut The Telegraph, mantan bintang Tottenham Hotspur itu tidak memiliki banyak pelamar di bursa transfer musim panas 2020 ini karena gajinya yang terlalu tinggi. Saat ini Bale menerima gaji senilai 14,5 juta euro (Rp255 miliar) per musim. ( ).

Madrid dapat menutupi setengah dari gaji Bale dalam dua musim sisa kontrak, jika itu membuka opsi untuk dia keluar dari Santiago Bernabeu. Kemungkinan besar tim Liga Primer yang akan menjadi pilihan kepindahan Bale. Dia paham liga itu, dan pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik musim ini. ( ).

Selain itu, kesepakatan hak siar TV Liga Primer memberi klub potensi ekonomi yang cukup untuk menutupi setengah dari kontrak Bale, yang lebih dari tujuh juta euro per musim.

Tottenham Hotspur dan Manchester United adalah tim yang dikabarkan paling diminati Bale saat ini. Jose Mourinho tidak pernah menyembunyikan kekagumannya pada pemain tersebut, yang pernah dia katakan dalam pertemuan pramusim lalu di Amerika Serikat.

Bale telah kembali ke Madrid untuk bergabung dengan rekan satu timnya dalam persiapan pramusim 2020/2021, tetapi tidak ambil bagian dalam pelatihan. Media olahraga Spanyol, AS, melaporkan pemain berusia 31 tahun itu absen setelah cedera lutut saat bermain bersama tim nasional Wales. ( ).

Bale memainkan 45 menit kemenangan mereka di Finlandia pekan lalu di Liga Bangsa Bangsa Eropa dan tampil 90 menit penuh saat menang atas Bulgaria pada hari Minggu.

Potensi kepergian dari Bernabeu tampaknya semakin cepat bagi Bale yang pindah ke Spanyol dengan biaya menyentuh rekor dunia 85 juta pounds (Rp1,4 triliun) pada musim panas 2013.

Musim panas musim lalu, Los Blancos memblokir keputusan Bale yang siap bergabung dengan klub China Jiangsu Suning secara gratis. Saat bertugas dengan Wales, Bale sempat mengkritik klub karena mencegah kemungkinan kepergiannya ke China. ( ).

"Saya mencoba untuk pergi tahun lalu tetapi mereka (Real Madrid) memblokir semuanya pada detik terakhir," kata Bale kepada Sky Sports. "Itu adalah proyek yang membuat saya bersemangat tahun lalu tetapi tidak terwujud."

"Ada beberapa contoh lain tetapi klub tidak mengizinkannya. Jadi terserah klub. Saya ingin bermain sepak bola. Saya masih termotivasi untuk bermain sepak bola. Saya berusia 31 tahun tetapi saya masih dalam kondisi yang sangat baik dan saya merasa memiliki banyak hal untuk diberikan. Kita akan lihat apa yang terjadi. Itu ada di tangan klub dan mereka membuat segalanya menjadi sangat sulit. jujur."

Ditanya apakah dia ingin kembali ke Liga Primer Inggris , Bale mengatakan: "Itu tidak benar-benar ada di tangan saya. Jika opsi itu muncul, itu adalah sesuatu yang akan saya lihat dengan pasti. Kami akan lihat apa yang terjadi. Kami punya banyak waktu di jendela transfer. Waktu akan menjawab dan, terutama, keputusan ada di ta
ngan Real Madrid."

Bale bermain hanya 1.260 menit musim lalu -aksi terendahnya di Spanyol- tampil hanya dalam 20 pertandingan sepanjang kampanye, mencetak tiga gol dan memberikan dua assist. Dia melewatkan 13 pertandingan karena cedera sementara dia dilewatkan Zinedine Zidane pada 17 kesempatan lainnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)