Proyek Senyap Real Madrid di Bursa Transfer 2021

Jum'at, 11 September 2020 - 22:02 WIB
loading...
Proyek Senyap Real Madrid di Bursa Transfer 2021
Real Madrid tampaknya tengah mengerem pengeluaran pada bursa transfer musim ini. Klub raksasa Liga Spanyol itu terkesan irit alias tidak jor-joran / Foto: AS Sport
A A A
MADRID - Real Madrid tampaknya tengah mengerem pengeluaran pada bursa transfer musim ini. Klub raksasa Liga Spanyol itu terkesan irit alias tidak jor-joran. Los Blancos bahkan lebih memilih untuk menjual beberapa pemainnya ketimbang mendatangkan pesepak bola ke Santiago Bernabeu.

James Rodriguez menjadi salah satu pemain yang sudah dilepas Madrid ke Everton pada bursa transfer musim panas ini dengan mahar senilai 22,4 juta euro (sekitar Rp 390 miliar). Jesús Vallejo masih dipinjamkan ke Granada hingga tahun depan. (Baca juga: Hanya Buang Waktu Bersama Timnas Belgia, Hazard Bikin Madrid Murka )

Sudah bisa ditebak bahwa Madrid sedang berusaha menjaga ruang finansial mereka mengingat ada tiga pemain incaran yang menjadi target Los Blancos tahun depan. Mereka adalah Eduardo Camavinga (Rennes), Dayot Upamecano (Red Bull Leipzig), dan Kylian Mbappe (PSG).

Prancis dikenal tak pernah berhenti untuk memproduksi pemain muda berbakat, dan Zinedine Zidane sudah paham bagaimana ketiga pemain itu ditangani pelatih tangan dingin seperti Didier Deschamps. (Baca juga: Jersey Tandang Real Madrid Terinspirasi Industri Keramik Lokal )

Camavinga dan Upamecano merupakan pemain yang sedang diamati Zidane untuk menutupi kebutuhan di skuatnya. Tapi bagaimana dengan status kedua pemain tersebut?

Dikutip dari AS Sport, Jumat (11/9/2020), Camavinga belum membarui kontraknya bersama Rennes yang berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Dan, klub Ligue 1 kemungkinan baru membiarkan pemainnya itu angkat koper pada tahun depan dengan harga ditaksir sebesar 40 juta euro.

Tak jauh berbeda dengan Camavinga. Upamecano, yang baru membarui kontraknya hingga 30 Juni 2023 mendatang, bisa menjadi momentum penting buat Madrid merekrutnya tahun depan. Pasalnya, nilai transfernya merosot dari angka 60 juta euro menjadi 45 juta euro.

"Musim panas ini saya telah berbicara dengan beberapa klub," tutur Upamecano, pekan lalu.

Satu bintang lain yang diburu tanda tangannya oleh Madrid adalah Mbappe. Kisah Madrid dan pemain muda Prancis itu sudah lama terdengar tetapi PSG mencoba untuk mencegah bintangnya meninggalkan Kota Paris dengan iming-iming dapat memberikan trofi bergengsi, seperti Liga champions.

Tetapi, PSG sepertinya masih belum diselimuti dewi keberuntungan mengingat Mbappe hanya bisa tertunduk lemas dan menangis di Lisbon usai dikalahkan Bayern Muenchen. Alhasil, masa depannya bersama PSG mulai diragukan dan ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk membawanya ke Santiago Bernabeu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)