Rekor yang Dicatat Willian, Aubameyang, dan Arsenal Usai Kalahkan Fulham

Sabtu, 12 September 2020 - 22:22 WIB
loading...
Rekor yang Dicatat  Willian, Aubameyang, dan Arsenal Usai Kalahkan Fulham
Willian yang didatangkan dari Chelsea di bursa musim panas ini menjadi pemain Arsenal pertama yang memberikan dua assist dalam debutnya/Foto/Twitter/Premier League
A A A
Arsenal membuka Liga Primer 2020/2021 dengan hasil positif. The Gunners menang 3-0 atas Fulham di Craven Cottage, Sabtu (12/9/2020). Pasukan Mikel Arteta memulai musim dengan penuh gaya setelah menang di Piala FA dan Community Shield.

Alexandre Lacazette membuka gol kemenangan Arsenal pada menit kedelapan. Koneksi Brasil menambah keunggulan setelah rekrutan anyar Willian memberi umpan sepak pojok untuk gol Gabriel pada menti ke-49. ( )

Willian kembali menyuplai bola untuk gol striker asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-57, untuk memastikan The Gunners mengoleksi tiga poin pertama di liga musim ini.

Ada sejumlah rekor menarik yang dihasilkan dari laga tersebut. Aubameyang dan debutan Arsenal Willian menyamai prestasi terkenal dari sejarah klub. ( ).

Willian yang didatangkan dari Chelsea di bursa musim panas ini menjadi pemain Arsenal pertama yang memberikan dua assist dalam debutnya di Liga Primer untuk The Gunners sejak Ray Parlour melawan Liverpool pada Agustus 1992.

Sedangkan gol Aubameyang menurut catatan Opta, di menjadi Gunner pertama yang mencetak gol pada matchday pertama dalam kampanye Liga Primer berturut-turut sejak Robert Pires pada muism 2003/2004 dan 2004/2005. ( ).

Mantan penyerang Borussia Dortmund itu menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal musim lalu, mencetak 31 gol di semua kompetisi.

Catatan lainnya, Gabriel merupakan pemain ke-10 yang mencetak gol dalam debutnya di Liga Primer untuk Arsenal. Dia juga pemain pertama yang melakukannya dalam pertandingan tandang sejak Thomas Vermaelen pada Agustus 2009 melawan Everton.

Kemenangan Arsenal juga berarti The Gunners telah memenangkan pertandingan pertama mereka di Liga Primer berturut-turut untuk pertama kalinya sejak mereka melakukannya tiga musim beruntun pada kampanye 2007/2008 hingga 2009/2010.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)