Pengalaman Penalti di Liga Champions Jadi Modal Salah Cetak Hattrick

Minggu, 13 September 2020 - 10:03 WIB
loading...
Pengalaman Penalti di Liga Champions Jadi Modal Salah Cetak Hattrick
Mohamed Salah ngaku pengalaman mengambil tendangan penalti di Liga Champions jadi modal ia membuat hattrick saat Liverpool membekuk Leeds di Liga Primer Inggris 2020/2021. Foto : Reuters
A A A
LIVERPOOL - Pengalaman mencetak gol dari tendangan penalti di Liga Champions jadi modal Mohamed Salah ketika membawa Liverpool menang 4-3 atas Leeds United di laga pembuka Liga Primer Inggris 2020/2021 . Salah mencetak hattrick dan dua gol dibuatnya dari titik putih.

Salah melakoni tugasnya sebagai algojo ketika pertandingan baru berlangsung empat menit di Anfield Stadium, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB. Ketangguhan mental Salah teruji ketika ia mengambil tendangan penalti kedua ketika skor 3-3. Gol ketiga itu pun membuat Liverpool membungkus tiga angka di kandang. (Baca juga : Cetak Hattrick, Juergen Klopp Puji Aksi Mohamed Salah )

Buat seorang pemain, meski ia seorang bintang, tak mudah melakukan eksekusi penalti apalagi ketika timnya dalam keadaan tertekan. Beruntung Salah punya pengalaman di Liga Champions. Ia berhasil menjebol gawang Tottenham Hotspur dari titik putih ketika itu, (Baca juga : Mohamed Salah dan Kebiasaan Menulis Ulang Sejarah di Liga Inggris )

Ketika ditanya bagaimana melewati momen menegangkan seperti itu? "Saya mencetak penalti di final Liga Champions, jadi itu sedikit lebih mudah! Terutama tanpa penggemar. Penting bagi saya untuk fokus dan mencetak gol untuk mendapatkan tiga poin," paparnya kepada Sky Sport. (Baca juga : Sinyal Salah: Harusnya Kami Tidak Kebobolan Tiga Gol )

Meski lawan yang dihadapi adalah Leeds, tim promosi musim ini, ternyata perlawanan sengit bisa diberikan. Terbukti Jack Harrison dan Mateusz Klich mampu mencetak gol luar biasa. Patrick Bamford pun berhasil menyamakan kedudukan sebelum akhirnya Salah menentukan kemenangan. (Baca juga : Drama 7 Gol, Hat-trick Salah Bawa Liverpool Bungkam Leeds )

"Leeds adalah tim yang tangguh. Mereka juga menekan dengan tinggi. Jadi intensitas permainan juga sangat tinggi," ujar Salah.

"Mereka memiliki permainan yang hebat. Mereka bermain tandang dan bereaksi dengan sangat baik. Mereka mencetak tiga gol melawan kami, itu luar biasa. Saya senang dengan hasil ini dan kami harus terus berkembang. Penting bagi saya untuk tetap fokus. Kami menjalani permainan yang bagus."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)