Fisik Pemain Madura United Tunjukkan Progres Positif

Minggu, 13 September 2020 - 23:02 WIB
loading...
Fisik Pemain Madura United Tunjukkan Progres Positif
Para pemain Madura United dipastikan siap tempur. Sejumlah persiapan sudah dilakukan termasuk latihan fisik jelang tampil di Liga 1 2020. Foto : Madura United
A A A
BANGKALAN - Fisik para pemain Madura United menunjukkan progres positif. Hasil baik tersebut diperoleh skuat Laskar Sape Kerab setelah menjalani beberapa kali ajang uji coba.

Jelang bergulirnya Liga 1 2020 , Madura United terus melakukan sejumlah persiapan, salah satu hal penting yang dilakukan adalah uji tanding. Beberapa tim seperti Askab Bangkalan, Tim PON Jawa Timur, Palapa FC dan PSHW jadi lawan latih tanding mereka. (Baca juga : Agenda Latihan Madura United Dimajukan )

Hasilnya menurut pelatih fisik Madura United, Sansan Pur menyebut kondisi pemulihan fisik para pemain mulai menunjukkan progres yang positif. Mantan pelatih fisik Timnas Indonesia mengungkapkan secara umum Slamet Nurcahyo dkk dalam kondisi siap menyambut berlanjutnya kompetisi yang akan bergulir Oktober nanti. (Baca juga : Madura United Pantau Aktivitas Latihan Pemain Lewat Video )

Dari hasil uji coba yang dilakukan timnya, dia dapat menganalisa sejauh mana perkembangan para pemainnya usai menerima program latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Terutama program pemulihan kondisi fisik pemain usai libur cukup lama.

"Kondisi fisik otomatis ya, kita sudah mengembangkan uji coba yang signifikan yang artinya secara intensitas lebih tinggi dan itu saling beradu stamina," ujar Sansan dilansir Liga Indonesia, Minggu (13/9/2020).

"Mereka menunjukkan progres yang baik. Ada hasil yang kita peroleh selama melakukan observasi, kita unggul dalam satu lawan satu dengan pemain lawan. Dalam pertarungan bola kita juga lebih unggul," imbuhnya.

Tim pelatih Madura United mencoba memanfaatkan waktu kurang lebih satu bulan ini guna terus mematangkan persiapan tim. Madura United musim ini juga masih belum menunjukkan konsistensi permainan. Dari tiga laga awal yang telah dilalui, anak asuh Rahmad Darmawan itu baru mengemas empat poin hasil sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Untuk itu Madura United berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin guna mewujudkan target finis di papan atas pada akhir musim.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)