Antisipasi Persebaran COVID-19, Atlet dan Pelatih Kabupaten Bekasi Ikuti Rapid Test

Senin, 04 Mei 2020 - 12:06 WIB
loading...
Antisipasi Persebaran COVID-19, Atlet dan Pelatih Kabupaten Bekasi Ikuti Rapid Test
Seluruh atlet, pelatih, dan pengurus cabang olahraga di Kabupaten Bekasi mengikuti Rapid Test, Senin (4/5/2020). SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Untuk mengantisipasi persebaran virus Corona atau COVID-19, seluruh atlet, pelatih, dan pengurus cabang olahraga di Kabupaten Bekasi mengikuti Rapid Test, Senin (4/5/2020). Pelaksanaan Rapid Test dilaksanakan di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Rapid Test massal juga diikuti jajaran Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi. Pelaksanaan Rapid Test digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.(Baca juga; Pendapatan Pajak Kabupaten Bekasi Anjlok Terdampak COVID-19 )

Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi mengatakan, Rapid Test dilakukan untuk memastikan kesehatan para pengurus, atlet dan pelatih di tengah wabah COVID-19. "Alhamdulillah hasilnya semua negatif COVID-19," katanya.

Menurut dia, persebaran COVID-19 di Kabupaten Bekasi sudah semakin mengkhawatirkan. Untuk itu, KONI mengambil tindakan dengan melakukan Rapid test. "Pengurus, atlet dan pelatih maupun dari Disbudpora mengikuti kegiatan ini," ujarnya.(Baca juga; Sepanjang Ramadhan, Oezil Sediakan Makanan untuk Muslim Turki dan Suriah )

Reza menjelaskan, dalam kegiatan itu sebanyak 200 orang yang terdiri dari pengurus, atlet dan pelatih ikuti rapid test yang digelar selama 3 hari di dua tempat. Hari pertama, menyasar kepada seluruh pengurus dan staff Koni Kabupaten Bekasi.

Sedangkan, kata dia, untuk cabor mengikuti Rapid Test pada hari berikutnya dan untuk jajaran Disbudpora dilakukan Rapid Test di Stadion Wibawa Mukti. Untuk itu, kegiatan ini untuk mengetahui kesehatan semua atlet Kabupaten Bekasi maupun semua jajaranya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)