Mantapkan Persiapan, Persija Bakal Jajal Tira-Persikabo

Selasa, 15 September 2020 - 02:05 WIB
loading...
Mantapkan Persiapan, Persija Bakal Jajal Tira-Persikabo
Untuk mengetahui sejauh mana perkembangan para pemain, Persija Jakarta berencana melakukan partai pershabatan melawan sesama peserta Liga 1, Tira-Persikabo. Foto: persija.id
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta tidak ingin tertinggal dengan peserta lain dalam persiapan menyambut lanjutan Liga 1 2020 . Untuk mengetahui sejauh mana perkembangan para pemain, Macan Kemayoran berencana melakukan partai uji coba.

(Baca Juga: Kalah dari Leeds United, Bukan Awal Mudah Bagi The Reds )

Setelah menggelar latihan selama sebulan dan latih tanding melawan Persija Elite Pro Academy, Persija berencana menjajal kekuatan dengan melakoni partai persahabatan kontra Tira-Persikabo yang rencananya akan berlangsung Selasa ( 15/9/2020) di ruangan tertutup.

Partai uji coba itu sangat penting bagi Persija untuk memantau hasil latihan selama ini. Juga agar para pemain bisa bisa merasakan atmosfer pertandingan sesungguhnya mengingat Persikabo termasuk kontestan Liga 1.

Terlebih, lawan yang akan dihadapi Persija saat Liga 1 2020 digelar lagi sangat berat, yakni Persipura Jayapura pada 3 Oktober di Stadion Gajayana, Malang. Sementara Marko Simic dkk butuh kemenangan agar peluang meraih gelar juara tetap terbuka.

“Laga uji coba ini sangat penting bagi tim untuk mengukur segala aspek. Lawan yang dihadapi juga berada di Liga 1 sehingga dapat dimanfaatkan seluruh pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka,” ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Pernyataan itu ikut didukung pelatih Persija, Sudirman yang menuturkan duel kontra Persikabo nanti sangat baik untuk mempraktikan apa yang didapat selama latihan. Intinya, itu bisa dijadikan evaluasi bila masih ada kekurangan.

(Baca Juga: Kemenangan Morbidelli Hasil Sentuhan Tangan Dingin Valentino Rossi )

“Kita sudah menggelar simulasi pertandingan internal dan melawan Persija EPA, semuanya positif. Memang sudah seharusnya melawan tim Liga 1 untuk memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kualitas tim,” tutur Sudirman, disitus resmi Persija.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)