Pelatih Persib Kenang Lagi Momen Berjumpa Pele

Rabu, 16 September 2020 - 03:05 WIB
loading...
Pelatih Persib Kenang Lagi Momen Berjumpa Pele
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku punya pengalaman tidak terlupakan. Dia sempat bertemu salah satu legenda sepak bola dunia asal Brasil, Pele. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung , Robert Alberts mengaku punya pengalaman tidak terlupakan dalam hidupnya. Sekitar 45 tahun lalu, dia berkesempatan bertemu salah satu legenda sepak bola dunia asal Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau yang dikenal Pele.

(Baca Juga: Jakarta Berlakukan Lagi PSBB, Persija Pindah Tempat Latihan )

Robert mendapatkan kesempatan bertemu mantan penyerang Santos itu saat masih aktif bermain di klub asal Kanada, Vancouver Whitecaps FC. "Itu sekitar tahun 1975. Saya bertemu dengan Pele saat sebelum dan setelah pertandingan,” kenangnya.

“Saat itu, ada pertandingan persahabatan antara tim saya, Vancouver Whitecaps dan New York Cosmos (Amerika Serikat), timnya Pele," ungkap pelatih berkebangsaan Belanda ini, disitus resmi Persib.

Meski sudah lebih dari empat dekade berlalu, Robert masih mengingat jelas perbincangannya bersama sosok yang telah menyumbang tiga gelar Piala Dunia kepada Negeri Samba. Salah satunya mengenai statusnya sebagai pemain bintang.

"Saya berbincang dengan Pele. Masih ingat, saya menanyakan perasaan dia menjadi seorang bintang saat itu. Dia mengaku sangat cinta dengan pekerjaannya dan bahagia bisa menjadi bagian kemajuan sepak bola di benua Amerika dan dunia," beber Robert.

Robert mengakui pertemuan dengan Pele memberi banyak inspirasi untuk kariernya di sepak bola. "Itu merupakan kesempatan luar biasa. Tiba-tiba saya mendapat kesempatan bermain melawan legenda besar seperti Pele,” ucapnya lagi.

(Baca Juga: Usai Ikuti Turnamen Uji Coba , Timnas U-19 Kembali Gelar Latihan )

“Saya bisa bertemu, berjabat tangan dan berbincang langsung dengannya. Sangat senang tentunya dan hal tersebut merupakan impian setiap pemain muda seperti saya," tutup mantan pelatih PSM Makassar itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)